Super Soccer Regional Bandung Launching Super League Euro Futsal 2024, Perdana Liga Amatir Dikemas Profesional  

Tries juga berharap Super League Euro Futsal 2024 bisa menghasilkan para pemain futsal yang berlaga di event Liga Futsal Profesional dengan direkrutnya para pemain oleh club-club besar professional Indonesia.

”Nah dengan adanya event ini, kami berharap dapat berkontribusi serta mendapat lirikan dari talent scouting tim-tim professional futsal Indonesia,” lanjutnya.

”Jadi tujuan utama kami adalah melahirkan tim-tim yang berprestasi dan dapat memunculkan fanbase-fanbase baru fans club di liga Eropa,” imbuhnya.

Tries menjelaskan, Super League Euro Futsal 2024 bakal menjadi kebanggaan para Fans Club Liga Eropa yang ada di Regional Bandung dan juga bakal mewadahi para fans club untuk lebih intens bertemu. Sebab, kompetisi bakal berjalan lama.

”Jika bicara kompetisi biasanya kita laksanakan hanya dua hari, namun dengan di liga ini kita buat dengan jenjang yang agak panjang dari April hingga Juni 2024,” jelasnya.

Sementara itu Perwakilan dari Badan Liga, Algi Rais mengatakan, Super League Euro Futsal 2024 bakal menggunakan format liga dengan sistem home away, 11 series dengan 132 pertandingan.

”Pertandingan akan dilaksanakan di masing-masing kota peserta yakni, Bandung Kota, Tasikmalaya, Subang, Cirebon, Kuningan, Cianjur, Bandung Timur, dan Sumedang,” katanya.

Menurutnya, Super League Euro Futsal bakal dibagi dalam dua musim putaran yang dimulai pada 27 April hingga 6 Juli 2024. Di mana putaran pertama bakal dimulai dari minggu ke satu sampai keenam. Selanjutnya putaran kedua dimulai pada minggu ke tujuh hingga ke 12.

”Untuk juaranya akan ditentukan dari jumlah perolehan poin. Poin yang tertinggi maka otomatis akan menjadi juara,” tandasnya.

Super Soccer Regional Bandung Launching Super League Euro Futsal 2024

Di tempat yang sama, Pelatih Tim MOB, Anggi menilai, adanya Super League Euro Futsal 2024 ini bakal menjadi keuntungan bagi tim-tim Fans Club yang ada di Regional Bandung, khususnya 12 tim yang bakal ikut berkompetisi.

”Di sini (Super League Euro Futsal 2024) kita seperti uji tanding. Sehingga membuat persiapan kita lebih matang menjelang ikut di kompetisi Euro Futsal Championship 2024,” ujarnya.

Dia mengaku, setelah menjadi juara di Euro Futsal Championship 2023, Tim MOB tetap melakukan latihan dan persiapan.”Kita terus melakukan persiapan. Kita menjalani fun futsal, fun football. Setiap minggu kita berusaha membuat chemistry untuk para pemain,” katanya.

Tinggalkan Balasan