Tingkatkan Kepesertaan, BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci Kolaborasi dengan PT. Pos Indonesia

JABAR EKSPRES – PT Pos Indonesia (Persero) kembali melanjutkan kolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam program Racing Contest Joint Marketing pada 2024. Kolaborasi ini dilanjutkan setelah melihat pencapaian positif pada program tersebut pada tahun lalu.

Program Joint Marketing sendiri merupakan kerjasama terkait pendaftaran peserta Bukan Penerima Upah (BPU) pada Kantor Pos dalam upaya meningkatkan kepesertaan dengan membuka meja layanan promosi pendaftaran peserta BPU pada KCU/KC Kantor Pos.

Sebagai informasi, selama bulan Januari 2024 untuk di wilayah Jawa Barat sebanyak 1.028 peserta BPU telah diakuisisi melalui Smart Agent Pos dan untuk pencapaian secara nasional sebanyak 13.154 peserta.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandung Suci, Opik Taufik mengatakan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung Suci berkolaborasi dengan 2 lokasi pairing kerjasama yaitu di PT. Pos Indonesia KCU Bandung dan KC Ujungberung dengan melakukan kegiatan promosi bersama dan membuka meja layanan pendaftaran peserta BPU pada lokasi Kantor Pos tersebut.

Bukan hanya dari sisi Pos Indonesia dan BPJS Ketenagakerjaan, program ini juga diyakini memberikan manfaat kepada masyarakat. Terutama bagi para pekerja baik pekerja formal, informal, maupun pelaku UKM atas kemudahan akses kepada pekerja dalam melakukan pembayaran dan pendaftaran menjadi peserta karena mampu menjadi kanal bagi pekerja untuk mendaftarkan diri sekaligus membayar iuran setiap bulannya.

“Sebagai tindaklanjut kerjasama antara PT Pos Indonesia (Persero) dengan BPJS Ketenagakerjaan, kami telah melakukan koordinasi dan kolaborasi bersama 2 lokasi pairing kerjasama yaitu di PT. Pos Indonesia KCU Bandung dan KC Ujungberung terkait program Joint Marketing Tahun 2024 dengan memberikan sosialisasi manfaat program dan alur pelayanan serta menyusun rencana kerja atas data potensi yang disepakati bersama.” terang Opik.

Pihaknya dan Pos Indonesia akan makin agresif menjangkau pekerja informal dan pekerja rentan untuk bisa ikut kepesertaan BPU BPJS Ketenagakerjaan, khususnya di Kota Bandung.

“Kami mengapresiasi tinggi atas kerja sama ini dan berterima kasih kepada PT. Pos Indonesia KCU Bandung dan KC Ujungberung atas fasilitas yang diberikan. Hal ini akan kita lanjutkan dan tingkatkan, karena ini memang engine kita untuk menggarap lebih banyak peserta yang belum terdaftar. Fokus kita sama, yakni UMKM dan pekerja informal, serta pekerja rentan”, tutup Opik. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan