Dukung Perkembangan Industri, PLN UP3 Cimahi Permudah Pemasangan Baru Daya Besar

JABAR EKSPRES – Dalam rangka mendukung perkembangan industri khususnya yang ada di Kawasan Bandung Barat, PT PLN (Persero) UP3 Cimahi ULP Prima Cibabat memberikan kemudahan pemasangan sambungan baru dengan daya besar.

Seperti yang dilakukan pada Kamis (21/3) di PT Bandung Ice dengan daya 690 Kva, PT PLN UP3 Cimahi melakukan sambungan dan langsung memasang kwh meteran serta sekaligus melakukan penandatanganan administrasi.

PT Bandung Ice yang bergerak dibidang pembuatan ice cube dengan merek dagang ATLAS itu memasang sambungan baru yang rencanya penyambungan listrik itu bakal dimanfaatkan untuk untuk finishing  bangunan, merakit mesin tambahan dan membuat sumur bor.

Penggunaan ice cube sendiri banyak dimanfaatkan oleh kegiatan hotel dan juga restaurant hingga dimanfaatkan oleh para pengusaha frozen food di kawasan Bandung dan sekitarnya.

”Kami sangat berharap pelayanan yang kami berikan dalam proses energize pelanggan baru ini bisa memenuhi ekspektasi pelanggan dan bisa mengakselerasi pertumbuhan ekonomi dan juga lapangan kerja khususnya di wilayah layanan kami di Kabupaten Bandung Barat,” ungkap Yusra Helmi Manager PLN UP3 Cimahi.

Sementara itu, Operational Manager PT Bandung Ice ATLAS Indra Mulyaman atas nama perusahaan mengucapkan terimakasih kepada PLN yang sudah memberikan pelayanan dengan cepat.

”Semoga PLN bisa terus meningkatkan pelayanannya untuk para pengusaha disekitar wilayah ini,” ucapnya.

Dia menjelaskan setelah ada sambungan listrik dari PLN, renacanaya pada akhir April, pabrik akan beroperasi optimal dengan dua shift. Kontribusi pendapatan kWh diprediksi sebesar 243.000 kWh per bulan (352 JN).

”PT Bandung Ice berencana untuk menambah kembali kapasitas daya terpasang dalam 2-3 tahun ke depan ke daya 1110 kVA,” tandasnya.

Terpisah General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia mengaku siap mendukung dan menyukseskan Pengembangan Industri sesuai dengan misi PLN. ”Misi kami saat ini adalah ingin berperan sebagai penggerak perekonomian masyarakat,”ungkapnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan