iQOO Neo 9 Pro Meluncur Global Pakai Snapdragon 8 Gen 2

JABAR EKSPRES – iQOO Neo 9 Pro secara resmi memperluas jangkauannya ke pasar global setelah sebelumnya diperkenalkan di China pada bulan Desember tahun lalu.

Versi global dari ponsel mid-range premium ini, yang kini tersedia di pasar India, mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, menggantikan MediaTek Dimensity 9300 yang digunakan di versi China.

Baca juga : HP Nokia Akan Segera Tutup Usia, ini Penggantinya

Spesifikasi iQOO Neo 9 Pro

Selain itu, spesifikasi lainnya tetap mengesankan, dengan layar LTPO AMOLED 6,78 inci beresolusi 1.260 x 2.800 piksel dan refresh rate mencapai 144Hz.

Layar tersebut juga menawarkan kecerahan puncak hingga 3.000 nits dan memiliki desain notch punch-hole yang menampung kamera selfie 16MP serta sensor sidik jari in-display.

Bagian belakang ponsel dilengkapi dengan dual kamera, terdiri dari sensor 50MP OIS IMX920 untuk kamera utama dan 8MP untuk kamera ultra-wide.

Desain belakang iQOO Neo 9 Pro menarik perhatian dengan menggunakan bahan kulit vegan dalam warna dual-tone merah putih yang disebut Fiery Red, sementara varian lainnya hadir dalam warna hitam polos yang disebut Conqueror Black.

Snapdragon 8 Gen 2, mantan SoC flagship, dipadukan dengan RAM LPDDR5X hingga 12GB dan penyimpanan internal UFS 4.0 hingga 256GB.

Untuk kebutuhan daya, ponsel ini didukung oleh baterai berkapasitas besar, yaitu 5.160mAh, dengan fitur pengisian daya super cepat 120W.

Namun, yang menarik adalah harganya. ponsel ini di pasar India tersedia mulai dari Rp6,4 jutaan untuk varian 8/128GB, menawarkan spesifikasi yang menggoda.

Baca juga : Resmi Masuk RI, Realme Note 50 Dibekali Fitur Canggih Harga Rp1 Jutaan

Meskipun demikian, kemungkinan kehadiran lini iQOO Neo di Indonesia masih menjadi pertanyaan, sehingga peluncuran Neo9 Pro di sini tampaknya masih menjadi tanda tanya.

Bagaimana pendapat Anda mengenai ponsel mid-range premium terbaru dari iQOO ini?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan