7 Rekomendasi Anime yang Bertemakan Olahraga, Tonton Sekarang!

JABAR EKSPRES – Bagi kamu yang menyukai anime, di bawah ini terdapat beberapa pilihan anime bertemakan olahraga yang bisa kamu tonton. Namun, perlu diketahui bahawa beberapa anime mungkin memiliki beberapa musim atau episode tambahan yang dirilis setelah tahun rilis awal. 

Rekomendasi Anime Tema Olahraga

Berikut ini terdapat beberapa anime yang menceritakan tentang olahraga: 

  • Haikyuu!! 

Salah sau anime yang bertemakan olahraga ini diketahui rilis mulai pada tahun 2014 sampai dengan 2020. Anime ini mengisahkan tentang perjalanan Shoyo Hinata, seorang pemain voli pendek yang bercita-cita tinggi, saat ia bergabung dengan tim voli SMA dan berusaha menjadi yang terbaik di bidangnya. Anime ini menonjolkan semangat tim dan pertandingan voli yang intens.

  • Kuroko no Basket 

Anime berjudul Kuroko no Basket ini rilis pada tahun 2012 sampai dengan 2015. Anime ini menceritakan tetang Timbasket Seirin High School, di mana tim ini dipimpin oleh pemain bayangan Kuroko Tetsuya dan pemain bintang Kagami Taiga, berusaha menjadi juara nasional di dunia bola basket SMA Jepang yang penuh persaingan. 

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Film Anak yang Menghibur dan Mengedukasi!

  • Yuri!!! on Ice 

Yuri!!! on Ice diektahui rilis pada tahun 2016 sampai dengan 2017, dengan kisah yang menceritakan tentang Yuri Katsuki, seorang skater es Jepang yang mendapat kesempatan untuk berkompetisi olahraga di tingkat internasional. Dia bekerja sama dengan legenda skater es, Victor Nikiforov, untuk mencapai keberhasilan di dunia skating.

  • Diamond no Ace 

Rilis pada yahun 2013 sampai dengan 2016, anime ini mengisahkan tentang seseorang bernama Eijun Sawamura, yang merupakan seorang pitcher berbakat, menerima tawaran untuk bergabung dengan tim baseball elit di Seidou High School. Bersama rekan-rekannya, mereka berusaha menjadi yang terbaik di turnamen nasional.

  • Free! 

Anime berjudul Free! diketahui rilis pada tahun 2013 sampai dengan 2018. Mengisahkan tentang olahraga renang yang diikuti oleh Haruka Nanase dan teman-temannya yang terlibat dalam klub renang di sekolah menengah. Anime ini mengeksplorasi persahabatan dan persaingan di dunia renang. 

BACA JUGA: Anime yang Tayang pada Musim Dingin 2023, Tunggu Anime Favoritmu!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan