Jelang Nataru, Okupansi Hotel di Puncak Bogor Capai 50 Persen

BOGOR, JABAR EKSPRES – Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) para wisatawan nampaknya sudah memesan kamar untuk berlibur di kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor, Juju Djunaedi menyebut, okupansi hotel di kawasan Puncak jelang nataru sudah ramai di oleh para pelancong.

“Nataru ini kalau hotel bintang sudah di angka 50 persen ke atas, dan non bintang di bawah 50 persen, tapi merangkak naik karena waktu masih beberapa minggu lagi,” ujarnya kepada Jabar Ekspres, Minggu 17 Desember 2023.

BACA JUGA: Mulai Senin Depan, Jokowi Bisa Kembali Melintas Jembatan Otista Menuju Istana Bogor

Biasanya, kata Juju, menjelang H-3 dipastikan kunjungan ke hotel akan meningkatkan hingga 70 persen.

Meski begitu, persiapan hotel-hotel di kawasan wisata Puncak Bogor tersebut sudah dipersiapkan bagi para wisatawan yang berkunjung.

“Kalau hotel bintang persiapan sudah ada, mereka bikin acara masing-masing. Bisa memanggil artis-artis ternama, tapi kalau non-bintang kita belum ada kabar mereka bikin acara di hotelnya,” ucapnya.

Juju memprediksi, kunjungan wisatawan pada tahun ini akan didominasi oleh para wisatawan yang berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabotabek).

BACA JUGA: Pemkab Bogor Minta Dibangunkan Flyover Puncak ke Kemenhub

Namun, tak menutup kemungkinan, wisatawan dari luar Jabodetabek juga akan berkunjung ke kawasan Puncak.

“Kalau perkiraan kita ini dari Jabodetabek dan ada juga mungkin dari Sumatera, Lampung dan Palembang,” tuturnya.

Selain itu, Juju juga menghimbau bagi masyarakat yang akan berkunjung ke kawasan Puncak untuk tetap berhati-hati, mengingat cuaca ekstrem masih terjadi di Kabupaten Bogor.

“Ya harus menjaga keselamatan masing-masing dan melihat situasi, kondisi yang ada di puncak emang sering hujan, berhati-hati aja yang bawa anak dan keluarga,” pungkasnya. (SFR)

BACA JUGA: Kumpul di Vila Puncak Bogor, Geng Motor Bocici Diciduk Polisi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan