Warna Peach Diprediksi Jadi Tren Warna 2024, Mengapa?

JABAR EKSPRES – Tren warna untuk tahun 2024 diprediksi mengusung warna peach. Berikut alasannya mengapa warna peach dan makna warna tersebut.

Warna peach yang merupakan campuran dari wanra kuning dan pink ini dianggap melambangkan kedamaian dan ketenangan.

Dilansir dari laman The Times of India, menurut laporan dari Pantone, warna merah jambu yang menenangkan ini dipilih sebagai “Warna Pantone Tahun 2024”.

Melalui akun X Pantone (dulu Twitter), mereka menjelaskan alasannya mengapa memusatkan ketertarikan pada warna tersebut.

“Warna Pantone Tahun Ini 2024: PANTONE 13-1023 Peach Fuzz. Buah persik lembut seperti beludru yang semangatnya merangkul segalanya memperkaya pikiran, tubuh, dan hati, “ tulis Pantone, dikutip dari The Times of India pada (8/12/2023).

Organisasi penelitian warna tersebut menekankan bahwa warna ini mencerminkan kesehatan, kekuatan yang baik, serta memupuk hubungan antarmanusia, menyampaikan cinta dan keinginan melalui pesan yang hangat.

BACA JUGA: Tren Warna Tahun 2024: Peach Fuzz, Apa Maknanya? Simak di Sini!

Diprediksi bahwa warna peach fuzz akan menjadi tren 2024 dan bakal mendominasi koleksi desainer pada tahun baru, kemudian meluas hingga musim gugur atau musim dingin 2024. Bahkan akan masuk ke lemari pakaian kasual di seluruh dunia.

Pantone memilih warna peach karena melambangkan harmoni, ketenangan, dan kasih sayang.

Wakil Presiden Pantone Color Institute menjelaskan bahwa pada saat kekacauan dalam banyak aspek kehidupan, kebutuhan akan pengasuhan, empati, dan kasih sayang semakin kuat, seiring dengan harapan akan masa depan yang lebih damai.

BACA JUGA: 13 Ucapan Tren Welcome Desember 2023 Kelahiran, Terbaru!

Sekaligus penghargaan Color of the Year tahun ini, akan menjadi momen spesial karena menandai perayaan ulang tahun ke-25 Pantone Color Institute. Sehingga, untuk merayakan peristiwa ini, warna yang dipilih sebagai Color of the Year adalah Peach Fuzz.

Pendekatan yang diambil oleh Peach Fuzz mencerminkan keabadian, memadukan sentuhan modernnya dalam berbagai produk, mulai dari karpet hingga ponsel pintar.

Itulah prediksi tren warna 2024 yang dapat Anda ketahui.

 

 

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan