Apa Itu TikTok Shop Tab? Fitur Belanja Produk, Ini Cara Menemukannya

JABAR EKSPRES – Usai ramai soal TikTok Shop bakal dibuka kembali dan akan berkolaborasi dengan Tokopedia. Warganet dibuat penasaran dengan fitur TikTok Shop Tab yang disebut-sebut sebagai fitur untuk membeli produk.

Seperti apa fitur TikTok Shop Tab tersebut dan bagaimana cara menemukannya? Berikut informasi yang dapat diketahui.

Dilansir dari laman Pusat Edukasi Seller, kolaborasi Tokopedia dan TikTok sudah resmi diumumkan pada Senin (11/12/2023).

“Hari ini, kami dengan bangga mengumumkan kemitraan strategis kami dengan TikTok, platform hiburan global terkemuka, untuk bersama-sama mendukung pertumbuhan UMKM lokal,” kata Tokopedia dikutip dari laman resminya.

Diketahui bentuk kolaborasi antara TikTok dan Tokopedia akan dimulai dengan inisiatif #BeliLokal yang bertepatan pada Hari Belanja Nasional (Harbolnas) 12 Desember 2023.

Beberapa video yang tersebar di platform TikTok juga memperlihatkan email yang diterima oleh kreator dan penjual di TikTok mengenai rencana pembukaan kembali TikTok Shop.

“Mulai Senin, 11 Desember 2023 pukul 09.00 WIB Seller dapat mengakses dan mengelola produk di Seller Center. Pelanggan juga bisa mulai membeli produk melalui Shop Tab, Video Pendek, dan sesi Live di aplikasi TikTok pada Selasa, 12 Desember 2023,” bunyi email yang beredar tersebut.

BACA JUGA: TikTok Shop Comeback di Indonesia? Ini Tanda-Tanda yang Dibagikan Warganet

Apa Itu TikTok Shop Tab?

Sebelum TikTok Shop di tutup, fitur TikTok Shop Tab ini sudah ada dan dapat diakses melalui ikon tas belanja yang ada di bagian bawah. Tetapi usai TikTok Shop ditutup, fitur ini tidak bisa diakses oleh pengguna.

Dalam laporan dari laman Newsroom TikTok, Shop Tab digambarkan sebagai antarmuka belanja yang mudah diakses, memungkinkan pengguna untuk langsung menjelajahi aktivitas belanja mereka.

Fitur ini tidak hanya menampilkan berbagai produk, tetapi juga memberikan akses langsung ke pesanan, keranjang belanja, pengaturan alamat dan metode pembayaran, serta kemampuan untuk berinteraksi dengan pedagang.

Produk yang tersedia di TikTok Shop Tab dikelompokkan berdasarkan kategori, seperti kecantikan, pakaian wanita, elektronik, makanan, dan lainnya.

BACA JUGA: TikTok Shop Comeback? 3 Tanda Ini Kemungkinan TikTok Shop Dibuka

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan