Sedang Berteduh di Saung, Dua Petani Tewas Tersambar Petir

JABAR EKSPRES – Dua petani di Desa Panyindangan, Kecamatan Buahdua, Sumedang, tewas saat sedang berteduh di dalam saung. Keduanya tewas setelah tersambar petir.

Kejadian pada hari Sabtu, 9 Desember 2023, sekitar pukul 14.00 WIB. Kepala Desa Panyindangan, Didi, membenarkan kejadian tersebut.

BACA JUGA: Pembangunan Jembatan Cilutung Dikebut, Ditargetkan Akhir Tahun 2023 Beres

“Kedua korban tersebut berada di sawah saat hendak mempersiapkan traktor untuk besok (Minggu, 10 Desember 2023). Saat di sawah, hujan terjadi dan kedua korban berteduh dan menghindari petir saat itu,” ujarnya.

Namun, naas ketika kedua petani tersebut sedang berteduh, petir menyambar saung tempat keduanya berlindung dari hujan. Seketika keduanya meninggal dunia.

“Untuk korban (pertama), dibawa ke Kebon Bandara, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu oleh keluarganya. Sedangkan korban kedua, dibawa ke Dusun Dangdeur, Desa Panyindangan, Kecamatan Buahdua, karena kebetulan ibunya merupakan warga sana,” terang Didi.

Dari video berdurasi 45 detik yang beredar di media sosial, kedua korban tampak tergeletak di dalam saung.

BACA JUGA: Pergerakan Tanah di Cireunghas Sukabumi, 5 Rumah Rusak hingga 43 Rumah Terancam

“Innalilahi wainnailaihi rojiun. Telah meninggal dunia di Desa Panyindangan dua orang. Kedua korban sedang mentraktor sawah,” jelas Didi dalam narasi video tersebut.

Artikel ini sudah tayang di sumedang.jabarekspres.com.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan