Klarifikasi Aulia Rakhman yang Diduga Menghina Nabi Muhammad

JABAR EKSPRES – Aulia Rakhman seorang komedian dari Lampung diduga telah melakukan penistaan agama dalam acara “Desak Anies” pada Kamis (7/12/2023).

Dalam penampilannya, Aulia Rakhman diduga menghina Nabi Muhammad SAW dan orang-orang yang menggunakan nama Muhammad.

Tak hanya itu, ia pun juga menyinggung Anies, Ahok, dan Habib Rizieq. Namun sehari setelahnya Aulia Rakhman membuat video klarifikasi melalui unggahan akun Instagramnya @auliarakhman90.

Berikut Klarifikasi Aulia Rakhman

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, saya ingin mengklarifikasi dan memohon maaf atas video yang beredar baru-baru ini terkait dengan materi saya di acara Desak Anies.

Di materi tersebut saya tidak ada maksud sama sekali menyindir Nabi Muhammad SAW. Saya hanya bermaksud untuk menyindir orang yang sekarang ini memiliki, banyak memiliki nama Muhammad cuma beberapa orang di antara mereka kelakuannya tidak mencerminkan arti dari nama tersebut.

Sekali lagi saya menyesali perbuatan saya, menyesali apa yang saya sampaikan di acara tersebut. Saya mohon maaf kepada umat Islam secara keseluruhan dan umat beragama lainnya, tidak ada maksud sama sekali untuk menghina Nabi Muhammad atau menistakan agama.”

Baca Juga: Aulia Rakhman Stand Up Comedian Lampung Diduga Menghina Nabi Muhammad

Kendati Aulia Rakhman telah memberikan klarifikasi, banyak warganet yang masih murka terhadapnya dan meminta Aulia dihukum.

Berikut rangkuman komentar warganet di akun Instagram @Aliarakhman90.

“Gak penting, yang penting lu baju oren dulu bro,” komentar seorang warganet.

“Saat mendengar nama MUHAMMAD kami umat muslim dimuka bumi ini disunnahkan untuk bershalawat kepadanya.
KEMUDIAN ANDA BILANG “KAYA PENTING AJA NAMA MUHAMMAD!!!!!!!! MENDIDIH DARAH KAMI SAAT MENDENGARNYA!!!!!!!,” tulis warganet.

“Itu bukan ga sengaja, kan materi stand up ditulis, dibaca, direvisi, dibagusi lalu di hafal atau poin2nya aja,” komentar lainnya.

“Bang, gimana maksudnya ga ada maksud… Jelas-jelas lu nyebut nama “Muhammad”. Disitu lu bilang ” kayak penting aja gitu nama Muhammad, udah dipenjara semua itu”. Tuh bang coba lu telaah lagi kata2 lu, sarkas banget…
Makanya kalo bicara tuh dipikir2 dulu,” tulis seorang warganet.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan