Arti ‘Girl Math’ dan Contohnya Ala Warganet Viral di TikTok

JABAR EKSPRES – Inilah arti girl math yang viral di TikTok dan contohnya ala warganet. Bagi kamu yang belum mengetahui apa itu arti girl math. Temukan jawabannya di bawah ini.

Istilah-istilah di media sosial selalu muncul yang baru, bahkan berkembang menjadi bahasa gaul yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut adalah makna girl math yang dapat diketahui.

Arti Girl Math

Jika diterjemahkan secara harfiah, “girl math” dalam Bahasa Inggris berarti gadis matematika. Namun, dalam konteks bahasa gaul yang sering digunakan oleh warganet di media sosial, makna “girl math” berbeda.

Girl math dalam konteks ini merujuk pada suatu cara berpikir yang digunakan oleh seorang perempuan berhubungan dengan pembelian atau pengeluaran, bahkan yang dianggap lebih menguntungkan.

Dilansir dari laman The Times of India, seperti pengembalian dana akan dianggap sebagai uang tunai gratis karena perempuan tersebut telah mengeluarkannya untuk berbelanja.

Jika ada keinginan untuk membeli sesuatu dan barang tersebut sedang dijual, maka dianggap bahwa perempuan tersebut akan kehilangan uang jika tidak membelinya.

Begitu pula, perempuan akan menganggap kehilangan uangnya jika tidak mengeluarkan uang yang cukup untuk memenuhi syarat pengiriman gratis atau yang lebih dikenal free ongkir.

Seseorang juga dikatakan girl math saat berpikir akan menghasilkan uang setiap kali melewatkan pembelian minuman teh atau kopi harian mereka.

Bahkan, penggunaan dompet digital juga dianggap sebagai uang gratis karena uang tersebut telah keluar dari rekening bank.

Dengan kata lain, “girl math” mencerminkan suatu cara berpikir yang merasionalkan pengeluaran dan melihat beberapa transaksi sebagai cara untuk mendapatkan keuntungan atau barang secara lebih ekonomis.

Berikut di bawah ini beberapa contoh girl math ala warganet di TikTok.

Contoh ‘Girl Math’ ala Warganet di TikTok

  1. “GIRL MATH. Kalo di mbanking cuman ada 1,2 jt berarti yang bisa dipake cmn 200k. Kalo cmn ada 590k brrti yang bisa di pake cmn 90k,” unggah akun @hello***.
  2. “GIRL MATH. Kalo mau beli sesuatu haru dipastikan punya saldo 2x lipat dari harga barangnya, apalgi kalo hrg barangnya mahal biar ga berasa nyessnya,” kata akun @jejo***.
  3. “GIRL MATH. Kalo uang di dompet tinggal 100rb lalu beli barang senilai 69rb berarti uang nya udah abis. Uang di dompet tinggal 50rb beli barang senilai 35rb berarti uang nya udah abis,” unggah akun @keca***.
  4. Girl math, relain pergi jauh jauh ke ATM untuk narik duit biar gak ada biaya admin,” kata warganet @im_***.
  5. “Tambahan, tiap mau tf ke spay/gopay/ovo pasti selalu 49k/99k karna 1k nya buat admin😩,” kata @othe***.
  6. “My girl math. Cash = free money. M-banking = real money. Uang di dana/ovo = free money, go food diatas 40 ribu = mahal. Makan di tempat di atas 40 ribu = murah. Beli barang murah no free ongkir = mikir dulu. Beli barang mahal free ongkir = gas check out,” unggah akun @pwin***.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan