Arti Narcissus Bunga Kelahiran Desember, Ini Asal Usulnya

JABAR EKSPRES – Kenali Narcissus, bunga kelahiran Desember dan arti karakternya berikut ini. Seperti halnya batu kelahiran dan tanda astrologi, terdapat bunga kelahiran yang terkait dengan orang yang lahir pada bulan tertentu.

Pada berbagai perayaan, bunga sering digunakan sebagai hiasan atau hadiah untuk orang yang dicintai, dengan setiap bunga memiliki filosofi dan arti yang unik.

Ternyata, banyak orang lebih familiar dengan zodiak bulan kelahiran mereka daripada dengan bunga kelahiran, bukan? Padahal bunga kelahiran memiliki arti dan karakter yang sesuai.

Keindahan dan kelembutan bunga mampu memberikan keindahan dan kehangatan pada setiap momen.

Bunga-bunga ini sering mekar pada bulan-bulan tertentu, sehingga beberapa di antaranya dianggap sebagai simbol kelahiran seseorang. Berikut arti bunga kelahiran Desember yaitu Narcissus.

BACA JUGA: 13 Ucapan Tren Welcome Desember 2023 Kelahiran, Terbaru!

Arti Bunga Narcissus – Bunga Kelahiran Desember

Dilansir dari laman The Times of India, bunga kelahiran untuk bulan Desember adalah Narcissus, sebuah bunga putih bulat yang harum.

Narcissus diidentifikasi sebagai bunga yang melambangkan bulan kelahiran Desember.

Menurut mitologi Yunani, Narcissus merupakan anak laki-laki tercantik di dunia. Saat ia melihat bayangannya di dekat danau, dia membungkuk untuk mencium bayangan cerminnya dan akhirnya jatuh dan tenggelam.

Dewa Apollo menemukan Narcissus dan mengubahnya menjadi bunga yang indah, sehingga kecantikannya dapat dikenang selamanya.

Arti simbolis dari Bunga Narcissus meliputi perayaan, egoisme, kekayaan, dan kesuksesan. Orang yang memiliki Narcissus sebagai bunga kelahiran cenderung memiliki karakteristik positif.

BACA JUGA: Apa itu Sindrom Desember, Gejalanya Mirip Depresi Begini Cara Mencegahnya

Mereka dikatakan diberkati, memiliki kemauan keras, membenci perbedaan pendapat, berhati-hati, sistematis, dan percaya diri.

Mereka adalah individu yang pekerja keras, mandiri, dan memiliki keyakinan diri yang kuat. Orang-orang ini menghormati tradisi dan memiliki keterikatan yang kuat dengan keluarga, bersedia melakukan segala hal untuk melindungi keluarga mereka dari pengaruh buruk dunia luar.

Itulah informasi mengenai Narcissus bunga kelahiran Desember yang dapat Anda ketahui.

Bunga, sebagai simbol keindahan dunia, dapat memberikan ketenangan hanya dengan dipandang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan