KPU Ubah Lokasi Deklarasi Kampanye Pemilu Damai Hari Ini, Bukan di GBK?

JABAR EKSPRES – Lokasi Deklarasi Kampanye Pemilu Damai yang sebelumnya direncanakan akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno (GBK), diubah menjadi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

“Enggak jadi di GBK kan? Jadinya di depan kantor KPU kayaknya karena beberapa pertimbangan. Enggak besok, (jadinya) tanggal 27 (November), bedanya di lokasi aja dan sesuai kapasitas kita,” kata anggota KPU RI Afifuddin di GOR Pasar Minggu, Jakarta, seperti dikutip JabarEkspres.com dari ANTARA, Sabtu 25 November 2023.

Diketahui sebelumnya, Deklarasi Kampanye Pemilu Damai dilaksanakan pada hari ini, Senin 27 November 2023 pukul 14.00 WIB. Kemudian, pada 28 November 2023 direncanakan sebagai persiapan hari pertama kampanye.

Baca juga: Ridwan Kamil Siapkan Isu Lokal Bahan Kampanye Prabowo-Gibran

“Intinya itu tanggal 27 November Deklarasi Pemilu Damai beserta seluruh peserta pemilu dan juga persiapan hari pertama kampanye,” katanya.

Sementara itu, Anggota KPU RI August Mellaz pada Rabu 22 November 2023 lalu memaparkan bahwa sebanyak 65 ribu akan menghadiri Deklarasi Pemilu Damai ini,

Sebelumnya, KPU RI sudah menetapkan ketiga pasangan calon (paslon) yang akan maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ketiga paslon yang akan maju dalam kontestasi Pilpres 2024, antara lain Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Diketahui, kampanye akan diadakan sejak 28 November 2023  sampai dengan 10 Februari 2024.

Baca juga: Target 60 Persen di Jabar, Ridwan Kamil Optimis Prabowo Gibran Menang Satu Putaran

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan