Adira Finance Hadir di GIIAS 2023 Bandung, Sebuah Komitmen untuk Memajukan Industri Otomotif di Wilayah Jawa Barat

JABAR EKSPRES, BANDUNG- PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), untuk pertama kalinya berpartisipasi di event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung di Sudirman Grand Ballroom, Bandung pada 22-26 November 2023.

Dalam event ini, Adira Finance hadir sebagai Official Multifinance Partner dalam penyelenggaraan GIIAS 2023 Bandung.

Hingga Oktober 2023, industri otomotif mencatatkan pertumbuhan yang positif. Penjualan retail sepeda motor baru tumbuh sebesar 16 persen menjadi 5 juta unit dan penjualan retail mobil baru tumbuh sebesar 0,4 persen menjadi 826 ribu unit.

Baca juga: Panduan Memahami Etika di Pesawat untuk Kesejahteraan Bersama

Kinerja Adira Finance hingga Oktober 2023, berhasil mencatatkan pertumbuhan pembiayaan baru sebesar 37,5 persen y/y menjadi Rp33,8 Triliun. Seluruh segmen pembiayaan mengalami kenaikan terutama segmen sepeda motor yang tumbuh sebesar 44 perseb y/y, diikuti segmen non otomotif 35 persen y/y, dan segmen mobil 33 persen y/y.

Direktur Portfolio Adira Finance, Harry Latif mengungkapkan, Data kinerja Adira Finance memperlihatkan bahwa persentase kenaikan pembiayaan perusahaan lebih tinggi jika dibandingkan dengan industri.

“Hal ini menunjukkan bahwa Adira Finance masih menjadi perusahaan pembiayaan pilihan masyarakat Indonesia, didukung kolaborasi strategis kami dengan grup (MUFG bank dan Bank Danamon) sehingga dapat menjangkau pasar yang lebih luas dan memperkuat posisi kami di dalam negeri. Melalui kegiatan GIIAS 2023 Bandung ini, Adira Finance berkomitmen menghadirkan solusi finansial yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan maupun calon pelanggan serta mendukung pertumbuhan ekosistem otomotif,” ungkap Harry.

Adira Finance di wilayah Jawa Barat berhasil mencatat pertumbuhan positif dalam kinerjanya. Selain itu, pada Oktober 2023, terjadi peningkatan yang signifikan dalam penyaluran pembiayaan kendaraan listrik, yang mencapai total Rp141 miliar, dengan kontribusi terbesar berasal dari segmen mobil listrik sebesar 66 persen, sementara motor listrik menyumbang sebanyak 34 persen. Antusiasme masyarakat terhadap kendaraan listrik turut menjadi faktor pendorong dalam pencapaian ini.

Sementara itu, Kepala Wilayah Jawa Barat Adira Finance, Nanang Kurniawan mengatakan, Berdasarkan data performance Adira Finance per Oktober 2023, penyaluran pembiayaan baru di Jawa Barat meningkat sebesar 50 persen y/y mencapai Rp3,2 triliun dibandingkan dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp2,1 miliar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan