Belum Genap Sehari Debut, BABY MONSTER -‘Batter Up’ Langsung Trending Nomer 1 Youtube

JABAR EKSPRES – Idol Grup baru asuhan YG Entertaiment BABY MONSTER, yang sudah digembar-gemborkan sejak tahun 2021, akhirnya debut pada tanggal 27 November lewat lagu ‘Batter Up’.

Belum genap sehari debut ‘Batter Up’ BABY MONSTER langsung menduduki posisi 1 trending di Youtube, dengan 13,7 juta tayangan dalam 14 jam sejak waktu perilisan.

Meski begitu, perjuangan predebut BABY MONSTER terbilang cukup panjang, sejak tahun 2018 YG Entertainment sudah mendaftarkan nama BABY MONSTER sebagai idol barunya, setelah kesuksesan BLACKPINK.

Berbagai kontroversi juga terjadi hingga rencana debut berulangkali mundur, hingga mendapatkan kritikan yang bertubi-tubi.

Misalnya kasus Ahyeon yang pertama kali ditetapkan sebagai sebagai member BABYMONSTER, menjelang debutnya, tiba-tiba ia batal untuk debut dengan grup ini karena masalah kesehatan yang dialaminya.

Baca juga :  Kenali BABYMONSTER, Bintang K-Pop Baru yang Berkilau

Bahkan setelah debutpun, kritikan menjadi semakin banyak, seperti lagu Batter Up yang dinilai sangat biasa untuk ukuran sebuah idol dari agensi raksasa YG.

Juga pembuatan MV-nya yang disebut law Bugjed, karena kostum yang dipakai para membernya yang dinilai kurang berkelas.

Selain itu setting MV-nya juga dikritik sangat sederhana, tidak sebanding dengan para membernya yang dinilai sudah terlihat berusaha tampil maksimal.

Baby Monster yang terdiri dari 6 orang member ini datang dari 3 negara berbeda, yakni Ruka(20) dari Jepang, Chiquita(13) dari Thailand, Haram(15) dari Korea, Pharita(17) dari Thailand, Rora (14) dari Korea dan terakhir Asa(16) Japan.

Para member  diseleksi cukup ketat, karena harus benar-benar multi talenta. Terbukti dari lagu predebut berjudul ‘Dream’ yang sudah dirilis pada 14 Mei 2023 lalu, berhasil mendapat sambutan positif.

Untuk kamu yang penasaran dengan  lagu Batter Up BABY MONSTER, berikut Lirik dan terjemahan Bahasa Indonesianya:

(Romanization)

I’m on a mission
Don’t need permission
No matter what I’m gonna make my own decisions
I’m talking you
You want it too
yeppeugo chakhan naega eotteoke byeonhalji monster
Remember Me
Sting like a bee
gumjurin saja gateun personality
ne mam ppaego dareun geoseun wonhaji anha

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan