Pucuk Dicinta, Para Kiai Kuningan Rindukan Mahfud jadi Cawapres Ganjar

KUNINGAN – Para ulama dan kiai di Kabupaten Kuningan ternyata sudah merindukan Mahfud MD menjadi Calon Wakil Presiden Republik Indonesia sehingga penetapannya mendampingi Ganjar Pranowo ibarat pucuk dicinta ulam pun tiba.

Mereka menyatakan dukungannya untuk pasangan Capres-Cawapres, Ganjar-Mahfud dalam kegiatan Halaqoh Kebangsaan Jaringan Ahlussunah Wal Jamaah Indonesia di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Rabu (18/10/2023).

“Pak Mahfud MD orangnya santri, di manapun dia berada dia tetap membawa santri. Ketika menjadi ketua MK juga santri, beliau di manapun membawa santri. Artinya, para santri harus mendukung Pak Mahfud MD,” kata salah seorang peserta, KH Muhammad Abdullah.

Kegiatan yang digelar di Pondok Pesantren Manbaul Ulum Silebu, Kecamatan Pancalang Kabupaten Kuningan, Jawa Barat itu diisi diskusi mengenai sosok pemimpin yang memenuhi harapan bangsa.

KH Abdullah meyakini pasangan Ganjar-Mahfud memiliki karakteristik yang serasi dan seimbang sehinggap mereka mampu memimpin Republik Indonesia ke arah yang lebih baik lagi.

“Ganjar karakternya netral, karakter yang terbuka. Pak Mahfud orangnya tegas, ya serasi lah, seimbang. Kalau saya yakin untuk di wilayah Jawa Barat itu khususnya di wilayah Kuningan, terkait dengan pak Mahfud MD itu sangat mendukung sekali,” katanya optimistis.

Selain itu, mereka turut mempertimbangkan aspek prestasi dan rekam jejak saat menjabat Gubernur Jawa Tengah selama dua periode untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang kini masih bertugas sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan.

Perhatian dan kedekatan Ganjar-Mahfud dengan kalangan santri diakui menjadi faktor lainnya yang membuat para kiai dan ulama di Kabupaten Kuningan sepakat mendukung mereka.

Khusus untuk Mahfud, Kiai Abdullah mengaku sudah menunggunya menjadi Cawapres bahkan sejak Pemilihan Presiden sebelumnya tapi yang bersangkutan akhirnya batal maju.

“Sudah ditunggu, ini ibaratnya orang yang sudah rindu sekali dengan karakter Wakil Presiden yang seperti Pak Mahfud MD. Dulu sudah sempat kecewa (karena tidak jadi cawapres) sudah ditunggu-tunggu,” katanya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan