Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab A9 yang Tiba-tiba Dirilis

JABAR EKSPRES- Perusahaan teknologi besar asal Korea Selatan, Samsung telah memperkenalkan produk tablet terbarunya, yaitu Samsung Galaxy Tab A9.

Pengumuman produk ini terkonfirmasi setelah tiba-tiba muncul di situs web Samsung Guatemala dan platform e-commerce Amazon Uni Emirat Arab.

Menurut laporan dari GSM Arena pada tanggal 6 Oktober, Samsung Galaxy Tab A9 hadir dengan layar LCD berukuran 8,7 inci yang memiliki resolusi sebesar 800 x 1340 piksel.

Sebelumnya, melalui daftar konsol Google Play, diberitakan bahwa Samsung Galaxy Tab A9 ini menggunakan chipset MediaTek Helio G99, dikombinasikan dengan RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal sebesar 64GB, yang dapat diperluas melalui kartu memori eksternal.

Namun, dari informasi yang ditemukan di Amazon Uni Emirat Arab, Galaxy Tab A9 juga hadir dalam varian dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal sebesar 128GB.

Selain varian regulerSamsung Galaxy Tab A9, meskipun tidak terlihat di kedua platform tersebut, diperkirakan juga akan ada Galaxy Tab A9+ yang memiliki layar lebih besar.

Dalam beberapa siaran pers yang sering menyebutkan tentang dukungan layanan pada perangkat ini, ada kemungkinan besar bahwa produk ini akan segera diluncurkan ke pasar.

Baca juga: Honor X40 GT Racing Edition Hadir dengan Desain Baru dan Memori Jumbo

Baca juga: Infinix Note 30 VIP Racing Edition Hadir dengan Desain 3D Lighting Leather

Galaxy Tab A9+ diperkirakan akan memiliki layar LCD berukuran 11 inci dengan resolusi sebesar 1200 x 1920 piksel.

Dapur pacunya akan menggunakan chipset Snapdragon 695, dikombinasikan dengan RAM sebesar 4GB atau 8GB serta penyimpanan internal hingga 128GB.

Dari segi konektivitas, kedua tablet ini juga memiliki kemampuan terhubung dengan jaringan 5G.

Kedua tablet baru ini nampaknya akan menjalankan Android 13 dengan antarmuka pengguna One UI 5.1 buatan Samsung.

Detail mengenai daya baterai kedua tablet ini belum diungkapkan secara rinci.

Saat ini, Samsung Galaxy Tab A9 yang mendukung koneksi LTE dijual seharga 699 Dirham di Uni Emirat Arab (sekitar Rp2,9 juta) dan dihargai 1.499 Quetzal di Guatemala (sekitar Rp3 juta).

Ada kemungkinan besar bahwa produk ini akan tersedia di berbagai wilayah dan akan segera diluncurkan dalam beberapa hari mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan