Meta Hadirkan Fitur AI untuk Permudah Para Pengiklan

JABAR EKSPRES- Perusahaan teknologi Meta telah mengumumkan fitur kecerdasan buatan (AI) generatif untuk pengiklan yang menggunakan layanan Ads Manager Meta.

Menurut pernyataan pers yang diterima di Jakarta pada hari Minggu, Meta mengungkapkan bahwa mereka sedang berinvestasi dalam pengembangan AI generatif dengan tujuan membantu para pemasar dalam tugas mereka dan memfasilitasi peluncuran serta pengujian materi iklan dengan lebih cepat dan memungkinkan untuk mencapai audiens yang ditargetkan dengan lebih mudah.

Dalam tahap awal, Meta telah memperkenalkan tiga fitur AI generatif yang tersedia bagi pengiklan yang menggunakan Ads Manager Meta. Fitur pertama adalah Background Generation, yang memungkinkan penggunaan beberapa latar belakang untuk melengkapi gambar produk pengiklan, sehingga pengiklan dapat menyesuaikan aset kreatif mereka sesuai dengan berbagai audiens.

Baca juga: Meta Bakal Pasang Tarif bagi Pengguna Facebook dan Instagram

Baca juga: Cek Daftar HP yang dapat Pembaruan Android 14

Fitur kedua adalah Image Expansion, yang menggunakan AI generatif untuk mengadaptasi aset kreatif agar sesuai dengan berbagai rasio aspek yang berbeda dalam berbagai media, seperti Reels dan Feed. Dengan fitur ini, pengiklan dapat menghemat waktu dan sumber daya yang biasanya dibutuhkan untuk mengubah kembali aset kreatif mereka.

Fitur ketiga adalah Text Variation, yang memanfaatkan AI generatif untuk menghasilkan beberapa versi teks iklan berdasarkan informasi yang disediakan. Fitur ini bertujuan untuk menyoroti berbagai poin penjualan produk atau jasa mereka dan memberikan beberapa pilihan teks yang dapat mencapai audiens dengan lebih efektif.

Meta memiliki rencana untuk meluncurkan fitur AI generatif ini secara global pada tahun mendatang. Mereka juga berencana untuk menyediakan lebih banyak fitur berbasis AI generatif, seperti pembuatan gambar latar belakang dengan tema yang disesuaikan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan