Ini Dia Alasan Hyundai IONIQ 5 Sebelumnya Tak Bisa Upgrade Bluelink

JABAR EKSPRES – PT Hyundai Motors Indonesia (HMI) baru saja mengungkapkan alasan mengapa salah satu model mobil listrik andalannya, IONIQ 5 versi sebelumnya tidak bisa diupgrade dengan teknologi Hyundai Bluelink seperti versi terbaru.

HMI meluncurkan IONIQ 5 Bluelink pada 13 September 2023, kendaraan versi sebelumnya tidak bisa mengklaim penambahan fitur, meskipun selisih harga IONIQ 5 Bluelink hanya sekitar Rp11 juta dibanding versi tanpa Bluelink, harga ini cukup terjangkau bagi pemilik mobil di atas Rp750 juta.

“Karena versi lama menggunakan hardware yang berbeda, Bluelink tidak hanya software, kami juga menyambungkan hardware ke mobil,” kata Ridwan Arifin, After Sales Service Department PT HMI dikutip dari Antara, Kamis (5/10/23).

BACA JUGA : Yamaha Jupiter Z1 di Update dengan Warna dan Grafis yang Lebih Segar

Ridwan mengatakan, tidak mungkin mengubah perangkat keras versi IONIQ 5 sebelumnya ke versi Bluelink yang memiliki banyak sekali fitur yang diintegrasikan ke banyak perangkat keras kendaraan.

Menurut Ridwan, saat versi sebelumnya diluncurkan, Hyundai masih melakukan riset apakah fitur kenyamanan dan keamanan yang ditawarkan Hyundai Bluelink dibutuhkan di pasar, termasuk di Indonesia.

“Ketika kami ingin menyebarkannya, tentu kami harus melakukan riset terlebih dahulu, kami melihat kemungkinannya, pada dasarnya fitur-fitur yang akan kami sediakan sesuai dengan kebutuhan,” katanya.

Teknologi Connected yang juga tersedia pada Hyundai Creta, Stargazer, Palisade dan IONIQ 6, memiliki lebih dari 20 fitur untuk membantu pengemudi dengan mudah menemukan semua informasi penting kendaraan, termasuk konektivitas dengan call center otomatis 7×24 jam Hyundai jika terjadi keadaan darurat untuk mendapatkan bantuan segera.

BACA JUGA : Jelang MotoGP Mandalika 2023, Honda Luncurkan New CBR150R Edisi Spesial

“Dengan teknologi ini, call center Hyundai secara otomatis akan memberikan bantuan darurat saat pengguna sedang berkendara, seperti mengirimkan ambulans, polisi dan mobil derek,” kata Ridwan.

Selain aspek keselamatan, Hyundai Bluelink juga memanjakan pemilik mobil dengan berbagai fitur kemudahan dan kenyamanan yang tak terhitung jumlahnya, yang semuanya hanya dapat dikendalikan melalui aplikasi ponsel.

Beberapa fitur kemudahan tersebut antara lain menyalakan dan mematikan mesin, mencari lokasi kendaraan diparkir melalui peta, pengisian daya jarak jauh, serta melacak rute dan lokasi kendaraan jika terjadi pencurian.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan