Tangkap Begal di Leuwigajah Cimahi, Anggota Patroli Presisi Sabhara Alami Luka Akibat Sajam

JABAR EKSPRES – Anggota Tim Patroli Polres Cimahi mengalami luka saat menangkap pelaku begal di Jalan Kherkoff, Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi pada hari Selasa (26/9).

Saat tim mencoba menangkap mereka, dua pelaku begal yang melakukan perlawanan pada anggota tim Patroli dengan senjata tajam.

“Ketika saya dan rekan saya sempat mengamankan dia melawan lalu dia mengeluarkan sajamnya,” ucap Bripda Ilham Khaerul Mutakin saat ditemui awak media.

BACA JUGA: Pengedar Ganja Antar Pulau Ditangkap! Polres Cimahi Temukan Barbuk di Atas Tumpukan Ikan Asin

Ilham menjelaskan, ketika proses penangkapan, pelaku melarikan diri dan mencoba bersembunyi di dalam gorong-gorong. Tim kemudian melakukan penyergapan terhadap pelaku dan berhasil menangkapnya.

“Kita menghadang lalu dia masuk ke solokan tiba-tiba dia kecelakaan dari situ kita amankan,” jelasnya.

Kapolres Cimahi, Aldi Subartono memberikan apresiasi dan penghargaan karena responsif dalam menanggapi laporan dari masyarakat mengenai tindak begal.

“Saya memberikan penghargaan pada 10 personel Sabhara yang telah melaksanakan tugas dengan baik yaitu respons cepat atas pengaduan masyarakat melalui Lapor Pak Kapolres,” ucapnya.

Atas aduan tersebut, tim segera menuju lokasi kejadian dan berhasil menemukan diduga pelaku begal. Ketika dimintai keterangan, sempat terjadi kejar-kejaran antara pelaku dan tim, pelaku pun berusaha melawan Tim Patroli.

“Tim mendapat informasi dari piket langsung menindaklanjuti ke TKP, ketika mengarah ke TKP tim menemukan di duga pelaku, ketika ditegur sempat melakukan kejar-kejaran. Ketika diamankan pelaku ini sempat melakukan perlawanan dan sempat menyerang petugas,” tambah Aldi.

Tim Patroli menemukan sejumlah senjata tajam. Ketika diamankan, pelaku mengakui bahwa ia telah melakukan tindakan serupa beberapa hari sebelumnya.

“Setelah diamankan pelaku mengakui telah melakukan begal di wilayah hukum Polres Cimahi beberapa hari sebelumnya,” ujar Aldi.

Aldi menerangkan pelaku sempat mengayunkan sajamnya ke arah anggota, dan mengenai bagian lengan. Saat ini, pelaku sedang dalam penanganan oleh Polres Cimahi.

“Terdapat luka sedikit di bagian lengan anggota, kini sudah diobati,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan