Upaya Transformasi Transportasi, Dishub Bandung Bakal Tambah Halte Baru

JABAR EKSPRES – Dalam upaya menunjang Transformasi Transportasi, Dinas Perhubungan Kota Bandung bakal membangun halte-halte baru diruas jalan Ibu kota Jawa Barat.

Kepala Bidang Sarana Prasarana, Dinas Perhubungan Kota Bandung, Panji Kharismadi mengungkapkan, hal tersebut merupakan upaya dalam memberikan kenyamanan bagi para pengguna, yang nantinya diharapkan masyarakat bisa beralih menggunakan transportasi umum.

“Kita bakal membangun beberapa halte secara bertahap untuk menunjang program transformasi transportasi, di mana nanti layanan angkutan umum akan bertransformasi dengan memberikan layanan yang lebih baik lagi,” ucap Panji Kepada Jabar Ekspres, Senin (26/9).

BACA JUGA: Kadaluwarsa, Bapemperda Jabar Sampaikan Usulan Perda Penyelenggaraan Kepariwisataan Baru: Perlu Perubahan!

Dikatakan Panji, Tahun ini pihaknya bakal membangun 2 halte baru yang berlokasi di ruas jalan Diponegoro dan jalan Riau. Hal ini sebagai upaya pemberian fasilitas bagi para pengguna transportasi publik.

“Di akhir tahun ini kita akan membangun 2 halte dengan lokasi Jalan Riau dan Jalan Diponegoro,” ungkapnya.

Selain pembangunan halte, pihaknya juga bakal membangun signage (papan tanda) yang menghubungkan antar trayek. Sehingga hal ini dapat memudahkan masyarakat dalam penggunaan angkutan umum.

“Kemudian di tahun 2024 akan membangun beberapa halte dan signage di koridor koridor layanan feeder,” katanya

Diakui Panji, pembangunan signage (papan tanda) sangat diperlukan. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa ruas jalan di Kota Bandung tak memungkinkan untuk dibangun halte.

Sehingga hal ini yang kemudian bakal pihaknya upayakan dalam mengantisipasi hal tersebut.

“Signage ini dibangun untuk menggantikan halte, karena ada beberapa ruas jalan yang tidak memungkinkan untuk dibangun halte,” tutup Panji. (Dam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan