Bacaan Dzikir Pagi Lengkap Seusai Sholat Subuh

JABAR EKSPRES – Dzikir merupakan salah satu cara untuk bisa lebihd ekat dengan Allah. Karena Dzikir bermakna mengingat kepada Allah, sehingga orang yang setiap kali selalu mengingat Allah akan menajdi lebih dekat. Ada bebrapa anjuran membaca dzikir, diantaranya Dzikir pagi dan petang. Berikut bacaan lengkap dzikir pagi yang bisa mulai diamalkan seusai sholat subuh.

Membaca dzikir tidak hanya dianjurkan saat pagi dan petang, namun bisa sewaktu-waktu, karena ALlah pasti akan senang dengan hambanya yang selalu ingat kepadaNya setiap waktu.

Meski banyak yang mengamalkan dzikir hanya saat seusai sholat fardhu atau saat pagi dan petang saja.

Baca juga : Agar Segera Diijabah, Baca Dzikir ini Sebelum Memanjatkan Doa

Anjuran untuk melakukan dzikir juga karena ada teladan dari ROsulullah yang bahkan mealkukan dzikir istigfar hingga seratus kali dalam sehari. Hal ini tertuang dalam salah satu hadits berikut ini :

عَنِ ابْنِ عُمَرَ قَالَ:قَالَ رَسُو لُ اللهِ صلي الله عليه وسلم : يَااَيُّهَا النَّسُ، تُوبُواإِلَيْ اللهِ. فَإِنِّيْ اَتُوبُ فِيْ الْيَومِ إِلَيْهِ مِانَةً مَرَّةٍ

Dari Ibnu ‘Umar ia berkata: “Rasulullah صلي الله عليه وسلم bersabda:
‘Wahai manusia, bertaubatlah kalian kepada Allah, sesungguhnya aku bertaubat kepada-Nya dalam sehari seratus kali.’”
HR. Muslim no. 2702 (42).

Bacaan dzikir lengkap pagi hari bisa kamu dapatkan diartikel ini, hal ini untuk memudahkan kamu saat akan membacanya, sehingga kamu tinggal membacanya dari HP setiap saat dimanapun dan kapanpun.

Berikut Bacaan dzikir pagi terlengkap beserta dengan terjemahan artinya:

BACAAN DZIKIR PAGI

أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ

A’uudzu billaahi minasy-syaithoonir-rojiim

“Aku berlindung kepada Allah dari godaan syaitan yang terkutuk.”

1. MEMBACA AYAT KURSI (1x)

اللّٰهُ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ الْحَـيُّ الْقَيُّوْمُ ۚ لَا تَأْخُذُهٗ سِنَةٌ وَّلَا نَوْمٌ ۗ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَ رْضِ ۗ مَنْ ذَا الَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَهٗۤ اِلَّا بِاِ ذْنِهٖ ۗ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ ۚ وَلَا يُحِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهٖۤ اِلَّا بِمَا شَآءَ ۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَا لْاَ رْضَ ۚ وَلَا يَــئُوْدُهٗ حِفْظُهُمَا ۚ وَ هُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ

Allāhu lā ilāha illā huw, al-ḥayyul-qayyụm, lā takhużuhụ sinatuw wa lā naụm, lahụ mā fis-samāwāti wa mā fil-arḍ, man żallażī yasyfa’u ‘indahū illā biiżnih, ya’lamu mā baina aidīhim wa mā khalfahum, wa lā yuḥīṭụna bisyaiim min ‘ilmihī illā bimā syā, wasi’a kursiyyuhus-samāwāti wal-arḍ, wa lā yaụduhụ ḥifẓuhumā, wa huwal-‘aliyyul-‘aẓīm.

“Allah tidak ada Ilah (yang berhak diibadahi) melainkan Dia Yang Hidup Kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang ada di langit dan di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang (berada) dihadapan mereka, dan dibelakang mereka dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari Ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, Allah Mahatinggi lagi Mahabesar.” (Al-Baqarah: 255)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan