Pra-Pemesanan IPhone 15 ‘Membludak’ Sebabkan Gangguan pada Apple Store

JABAR EKSPRES – Apple telah resmi membuka pra-pemesanan (pre-order) iPhone 15 pada Jumat, 15 September 2023, pukul 13.00 waktu setempat atau 19.00 WIB. Namun, kegilaan para penggemar Apple yang ingin segera memesan ponsel ini telah menyebabkan gangguan pada Apple Store. Gangguan tersebut di laporkan terjadi hanya 15 menit setelah layanan pra-pemesanan di buka.

Saat terjadi gangguan, Apple memberikan pengumuman melalui situs web mereka dengan pesan yang menggoda, “Hampir tiba. Hanya beberapa sentuhan terakhir, dan Apple Store akan siap. Sampai jumpa sebentar lagi.” Apple Store kemudian tidak aktif selama sekitar 15 menit sebelum akhirnya pelanggan dapat mengaksesnya kembali.

Meskipun gangguan tersebut terjadi dalam waktu singkat, konsumen merasa kecewa dan mengungkapkan kekecewaan mereka melalui media sosial, seperti Twitter. Mereka menyoroti bahwa sebagai merek kelas dunia, Apple seharusnya telah melakukan persiapan yang lebih baik.

Baca artikel lainnya: iPhone 15 Beralih ke USB-C, Apa Keunggulannya?

Tidak kurang dari warganet yang berseloroh bahwa mereka rela mengeluarkan uang untuk ponsel terbaru, tetapi Apple tampaknya “menolak” uang mereka. Bahkan, ada pengguna bernama Kyle Thayer yang mengeluh kehilangan tautan pra-pemesanan yang sudah di dapatnya karena gangguan Apple Store.

Ponsel iPhone 15 ini resmi di perkenalkan dalam acara perusahaan bertajuk “Wonderlust” di California, Amerika Serikat, pada Selasa, 12 September 2023. Ponsel ini hadir dalam dua ukuran layar, yaitu 6,1 inci dan 6,7 inci, sama seperti generasi iPhone sebelumnya.

Yang menarik perhatian pelanggan adalah sejumlah fitur baru, termasuk desain yang menghilangkan “Notch” di bagian atas ponsel dan menggantinya dengan fitur “Dynamic Island”. Ponsel ini juga tersedia dalam lima pilihan warna baru, seperti merah muda, kuning, hijau, biru, dan hitam.

Dalam hal kamera, iPhone 15 menawarkan peningkatan yang signifikan yang memungkinkan zoom yang lebih baik. Apple juga mengklaim bahwa daya tahan baterai iPhone 15 dapat bertahan sepanjang hari, sementara versi iPhone 15 Plus memiliki baterai yang lebih besar, meskipun belum ada informasi pasti tentang berapa lama daya tahan baterainya.

Selain itu, Apple mengonfirmasi bahwa iPhone 15 akan di lengkapi dengan port pengisian daya USB-C, yang sama dengan yang di gunakan untuk mengisi daya iPad dan Mac. AirPods Pro juga akan beralih ke port USB-C, memungkinkan pengisian daya yang lebih cepat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan