Gila Harga IPhone 15 Pro dan Pro Max Naik dan Jadi Barang Langka!

JABAR EKSPRES – Tahun 2023 akan menjadi tahun yang sangat di nanti bagi para penggemar produk Apple karena rencananya iPhone 15 Pro dan Pro Max akan di rilis pada bulan September atau Oktober. Namun, berita mengejutkan datang dari sumber terpercaya yang melaporkan bahwa iPhone 15 Pro dan Pro Max akan naik harganya!!

Apple akan menaikkan harga kedua model ini dan bakal jadi perangkat langka dari Apple! iPhone 15 Pro dan Pro Max akan naik sekitar ratusan ribu dari harga biasanya.

Selama bertahun-tahun, Apple telah menetapkan harga yang konsisten untuk lini iPhone kelas atas, termasuk iPhone Pro yang di jual seharga US$ 999 atau sekitar Rp 14,9 juta dan iPhone Pro Max dengan harga US$ 1.099 atau sekitar Rp 16,4 juta.

baca artikel lainnya: Bikin Heboh!! Hp Samsung Galaxy A04e Harga Terbaru, Buat Kamu Yang Lagi ‘Kepo’ Teknologi!

Bahkan di tengah pandemi Covid-19 dan kelangkaan suku cadang smartphone, Apple mempertahankan harga tersebut dengan tegar. Namun, kali ini semuanya berubah.

Di laporkan oleh Bloomberg, Selasa (25/7/2023), Apple berencana untuk menaikkan harga iPhone 15 Pro dan Pro Max. Langkah ini diambil karena pendapatan Apple mengalami penurunan di pasar smartphone secara keseluruhan. Dengan menaikkan harga, di harapkan Apple dapat meningkatkan pendapatan mereka ketika pasar kembali pulih.

Selain kenaikan harga, kabar lain yang menyusul adalah bahwa perangkat iPhone 15 Pro dan Pro Max akan menjadi langka. Seperti di lansir dari Macrumors, Apple menghadapi kendala dalam pembuatan layar baru dengan bezel yang lebih kecil untuk kedua model ini. Hal ini menyebabkan jumlah perangkat yang tersedia saat peluncuran akan sangat terbatas.

Masalah ini bermula dari proses pembuatan layar yang baru, yang mengalami tantangan dalam penyatuan dengan cangkang logam. Pemasok Apple, LG Display, sedang berjuang untuk memastikan bahwa layar ini dapat lulus uji keandalan yang ketat.

Sementara itu, Apple sedang menyesuaikan desain layar bersama LG dan menggunakan layar dari Samsung untuk memastikan produksi berjalan lancar.

Kabar tentang kemungkinan penundaan peluncuran juga sebelumnya di prediksi oleh analis dari Bank of America (BoA) Wamsi Mohan. Dia menyatakan bahwa jajaran iPhone tahun ini mungkin akan di luncurkan pada Oktober 2023. Tidak seperti yang sebelumnya banyak di beritakan pada bulan September 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan