Fakta Menarik : Ternyata Makkah adalah Pusat dari Bumi

JABAR EKSPRES- Ilmuwan Mesir dari Pusat Penelitian Matahari dan Antariksa yang berbasis di Kairo telah mempublikasikan hasil penelitian Profesor Hussain Kamel yang mengungkapkan fakta menarik bahwa Makkah adalah pusat dari bumi.

Dalam penelitiannya, ia menyimpulkan bahwa posisi Makkah benar-benar berada di titik tengah dari permukaan bumi.

Profesor Hussain Kamel menemukan penemuan yang mengejutkan ini. Ia menyatakan bahwa Ka’bah di Makkah adalah pusat dari bumi. Awalnya, ia melakukan penelitian untuk menentukan arah kiblat di kota-kota besar di seluruh dunia.

BACA JUGA : Lakukan Amalan ini, Maka Api Neraka Diharamkan Menyentuh Tubuhmu

Untuk tujuan ini, ia menggambar garis-garis di peta dan memeriksa dengan cermat posisi ketujuh benua terhadap Makkah beserta jarak-jaraknya masing-masing. Ia mulai menggambar garis-garis sejajar untuk mempermudah proyeksi garis bujur dan lintang.

Setelah dua tahun melakukan penelitian yang sulit dan berat, Hussain Kamel mendapat bantuan besar dari program komputer untuk menentukan jarak-jarak dengan akurat dan variasi-variasi yang berbeda serta faktor-faktor lainnya.

Ia terkagum-kagum dengan apa yang ditemukannya. Ia menyatakan bahwa Makkah adalah pusat dari bumi. Ia menyadari bahwa memungkinkan untuk menggambar lingkaran dengan Makkah sebagai pusatnya, dan garis luar lingkaran tersebut mencakup benua-benua. Pada saat yang sama, ia bergerak sejalan dengan keliling luar benua-benua tersebut.

Dalam bukunya mengenai sejarah Kota Makkah, Dr. Muhammad Ilyas Abdul Ghani menjelaskan ada empat alasan mengapa Makkah disebut Ummul Qura.

Pertama, bumi diperluas dari bawahnya. Oleh karena itu, Makkah menjadi pusat bumi dan pusat dunia.

Ini berarti bahwa tanah di permukaan bumi ini dibagi-bagi di sekitar Makkah dengan cara yang sangat terhubung, menjadikan Makkah pusat dari tanah daratan tersebut.

Juga, Makkah menjadi arah yang benar untuk menghadap ketika beribadah shalat di kota manapun. Hal ini merupakan busur terpendek yang menghubungkan antara kota tersebut dan Makkah.

BACA JUGA : Bentu-bentuk Amalan yang Masih Berpahala Meski Sudah Meninggal

Dalam penelitian ilmiah, dari perspektif falaki, ditemukan bahwa Ka’bah adalah pusat dari bumi dan dibangun di jantung Makkah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan