Cuma Dua Bahan ini Bakal Usir ISPA dari Tubuh Kamu

JABAR EKSPRES – ISPA atau infeksi saluran pernafasan akut saat ini menjadi penyakit dengan angka kasus tertinggi dibeberapa daerah. Terutama daerah dengan tingkat polusi tinggi. Ternyata untuk usir ISPA dari tubuh kita bukanlah perkara sulit, karena ada dua bahan alami yang cukup ampuh membuat tubuhmu memiliki kekebalan hingga membuat ISPA menjauh.

Dua bahan yang mampu usir ISPA ini  adalah jeruk nipis dan madu. Kedua bahan ini memiliki potensi untuk membantu meredakan gejala ISPA dan meningkatkan sistem imun dalam tubuh karena kandungan didalamnya.

Kandungan Jeruk Nipis

Jeruk nipis mengandung vitamin C yang tinggi, yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi.

Baca juga : Bukan Hanya Pelepas Dahaga, Ternyata Air Putih juga Ampuh Atasi ISPA karena Dampak Polusi Udara

Selain Vitamin C jeruk nipis juha memiliki kandungan antiinflamasi alami, yang bisa membantu meredakan peradangan pada saluran pernapasan.

Kandungan Madu

Madu sudah dipercaya sebagai antibakteri dan antivirus alami yang dapat membantu melawan mikroorganisme penyebab infeksi.

Madu juga sangat efektif mengurangi batuk dan sakit Tenggorokan, ini karena efek menenangkan yang dimiliki madu jika terjadi iritasi.

Cara Menggunakan Jeruk Nipis dan Madu untuk Meredakan ISPA

Bahan yang Diperlukan hanya dua yakni jeruk nipis dan madu, adapun takarannya adalah sebagai berikut:

1 – 2 jeruk nipis matang
1 – 2 sendok makan madu murni

Baca juga : Apa Itu ISPA? Penyakit yang Banyak Ditemukan di Tengah Tingginya Polusi Udara

Langkah-langkah:

1. Peras jeruk nipis untuk mendapatkan jusnya. Anda bisa menggunakan saringan untuk memisahkan ampasnya jika diperlukan.

2. Campurkan jus jeruk nipis dengan madu murni. Pastikan madu yang digunakan adalah madu asli dan tidak dicampur dengan bahan lain.

3. Minum campuran ini dua hingga tiga kali sehari. Anda dapat menyesuaikan jumlah madu sesuai dengan tingkat manis yang diinginkan.

Selain minum campuran jeruk nipis dan madu, pastikan untuk istirahat yang cukup, konsumsi cairan yang cukup, dan makan makanan sehat untuk membantu tubuh memerangi infeksi.

Jika gejala ISPA berlanjut atau memburuk, segera konsultasikan dengan dokter.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan