6 Rekomendasi Wisata Air Terjun atau Curug Yang Viral di Bandung

JABAR EKSPRES – Menghabiskan akhir pekan dengan berlibur ke lokasi wisata alam merupakan pilihan paling tepat untuk saat ini. Mengingat cuaca dan udara yang tidak bersahabat dengan kesehatan, maka tempat yang indah dan sejuk seperti air terjun atau curug menjadi rekomendasi yang banyak dicari, terutama di Bandung.

Ada banyak curug yang bisa direkomendasikan di Bandung, yakni yang memiliki pemandangan sangat indah dan udara yang segar, mengingat lokasi curug ini serinngnya berada dilokasi perbukitan atau dataran yang agak tinggi.

Wisata air di Bandung memang tidak hanya curug, banyak waterpark atau danau buatan yang bisa dikunjungi. Namun Curug selalu memiliki daya pikat tersendiri dengan keindahan alami yang selalu dicari para wisatawan.

Baca juga : 3 Rekomendasi Kolam Renang Kota Kembang 2023, Wisata Bandung

Pesona suara gemericik air yang terjun dari ketinggian atau tampias air yang menerpa wajah seolah menjadi daya tarik yang tidak bisa ditolak.

Beberapa curug di Bandung ini sempat viral karena populer di media sosial, sehingga banyak orang yang penasaran dan ingin juga menikmati keindahannya.

Berikut 6 rekomendasi wisata air terjun di Bandung:

1. Curug Cimahi (Curug Pelangi)

Curug Cimahi adalah salah satu air terjun terkenal di Bandung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 87 meter dan terkenal dengan suasana alam yang indah.

Ada jalan setapak yang dapat Anda ikuti untuk mencapai air terjun ini, dan Anda dapat menikmati pemandangan yang indah sepanjang perjalanan.

2. Curug Malela

Curug Malela terletak di daerah Pangalengan, sekitar 2,5 jam berkendara dari pusat Bandung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan dikelilingi oleh hutan yang rimbun. Anda dapat berenang atau hanya menikmati keindahan alam sekitar.

Baca juga : Yukk Jelajahi 7 Tempat Wisata Bandung Tanpa Bikin Dompet Bolong

3. Curug Dago

Curug Dago adalah salah satu air terjun yang terletak dekat dengan pusat kota Bandung, sehingga mudah diakses. Air terjun ini memiliki dua tingkatan dengan air yang jatuh dari ketinggian sekitar 18 meter. Selain menikmati air terjun, Anda juga dapat menjelajahi area sekitarnya yang hijau.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan