Daftar Mobil dan Motor Favorit di GIIAS 2023, Jadi yang Terlaris

JABAR EKSPRES – Pilihan kendaraan mobil dan motor yang paling di sukai dan paling terlaris di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 telah di umumkan. Kategori yang di nilai meliputi SUV, MPV, dan mobil konsep yang populer.

Kategori pertama yang di ungkap adalah mobil SUV favorit. Mitsubishi Xforce terpilih sebagai pemenangnya. Mobil SUV kompak yang baru ini berhasil mengungguli pesaing-pesaingnya yang juga tampil dalam pameran, seperti Creta dan Yaris Cross.

Lihat juga : Harga dan Spesifikasi Lengkap Hyundai Ioniq 6 di Indonesia

Selanjutnya, dalam kategori MPV, gelar pemenang di berikan kepada All New Lexus LM. Pindah ke kelas mobil sedan, Subaru WRX di pilih sebagai mobil favorit.

Sementara pada sektor kendaraan roda dua, motor Honda meraih penghargaan dengan ADV 160 yang terpilih sebagai Motor sehari-hari paling favorit. Lalu, untuk kelas motor besar, Harley-Davidson Pan America 1250 menjadi pemenangnya.

GIIAS 2023 di perkirakan akan mencatat nilai transaksi yang lebih tinggi di bandingkan tahun sebelumnya. Ini tercermin dari jumlah total pengunjung yang sudah melebihi 400 ribu orang pada Sabtu sore.

“Nilai transaksi masih akan terus bertambah karena besok (Minggu, 20 Agustus 2023) pameran belum berakhir. Namun, dari informasi yang saya peroleh di stan pameran, tampaknya banyak peserta yang mengalami peningkatan yang signifikan, dan beberapa di antaranya mengalami peningkatan yang cukup baik.” kata Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.

“Menurut perasaan saya, angka ini akan sedikit lebih tinggi,” tambahnya.

Selain itu, Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS. Melaporkan bahwa pameran ini meluncurkan 44 model kendaraan terbaru.

“Seiring dengan berjalannya waktu, Minggu, 20 Agustus 2023, telah tiba dan pameran GIIAS 2023 yang ke-30 telah berlangsung selama 11 hari. Kami merasa sangat bersyukur karena antusiasme terhadap GIIAS sangat tinggi dari berbagai pihak, dengan total partisipasi dari 49 merek kendaraan bermotor dan lebih dari 100 merek industri pendukung,” kata Rizwan dalam sambutannya di ICE BSD Tangerang, Banten (19/8/2023).

Lihat juga : Coba Intip Mobil Paling Mahal di GIIAS 2023, Harga Tembus Rp 50 Miliar

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan