Coba Intip Mobil Paling Mahal di GIIAS 2023, Harga Tembus Rp 50 Miliar

JABAR EKSPRES – Gelar mobil termahal dalam pameran otomotif GIIAS 2023 di berikan kepada Lamborghini Essenza SCV12. Kendaraan yang hanya di hasilkan dalam 40 unit di seluruh dunia ini di banderol seharga 50 miliar Rupiah.

Supercar Lamborghini Essenza SCV12 memukau para pengunjung dengan tampil di booth Pertamina yang berada di Hall 6 ICE BSD City.

Mobil ini tampil dalam warna hijau dengan livery Pertamina yang berhasil menarik perhatian banyak pengunjung GIIAS 2023. Mereka tak ragu untuk mengabadikan momen langka ini dengan mengambil gambar supercar tersebut.

Lihat juga : BMW XM Diperkenalkan di GIIAS 2023, Harganya Bikin Melongo

Secara keseluruhan, supercar ini tetap mempertahankan ciri khas desain Lamborghini dengan garis-garis tajam yang mengesankan. Selain itu, elemen elegan terpancar dari kendaraan tersebut.

Lamborghini Essenza SCV12 di lengkapi dengan berbagai perangkat aerodinamika guna memaksimalkan sirkulasi udara. Sebagai catatan, mobil ini juga di rancang untuk balapan di kompetisi balap dunia.

Super car ini di klaim sebagai salah satu mobil dengan tenaga tertinggi yang pernah di produksi oleh Lamborghini. Berbekal mesin V12 berkapasitas 6,5 liter, Essenza SCV12 mampu menghasilkan tenaga sebesar 820 hp.

Untuk mendukung tenaga yang besar, Lamborghini menggunakan sasis monokok serat karbon dan sistem pembuangan khusus yang mampu meredam tekanan. Hal ini memungkinkan Essenza SCV12 mencapai kecepatan hingga 250 kilometer per jam.

Bagian atap mobil Essenza SCV12 di lengkapi dengan dua intake udara untuk mendinginkan mesin yang di tempatkan di bagian belakang pengemudi. Terdapat juga spoiler belakang yang luas untuk meningkatkan downforce.

Supercar Lamborghini Essenza SCV12 yang hanya di buat dalam jumlah terbatas, yaitu 40 unit saja, di jual dengan harga 2,7 juta Poundsterling atau sekitar 50 miliar Rupiah.

Lihat juga : Hyundai Ioniq 6 Kini Resmi Dijual di Indonesia, Berapa Harganya?

Namun, pemiliknya tidak di izinkan mengendarainya di jalan raya, karena mobil ini di rancang khusus untuk sirkuit balap. Keberadaan mobil ini di Indonesia berkat kolaborasi antara Pertamina dan tim balap Lamborghini Squadra Corse.

“Teknologi oli Pertamina dapat di gunakan pada hypercar itu (Lamborghini Essenza SCV12). Artinya produk kami di akui oleh dunia dan dapat di gunakan di mobil apa pun. Mobil ini memiliki harga 50 miliar Rupiah, jadi jika bisa di gunakan di mobil ini, maka artinya bisa di gunakan di semua jenis mobil yang ada di GIIAS.” kata Werry Prayogi, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan