Harga dan Spesifikasi Lengkap Hyundai Ioniq 6 di Indonesia

JABAR EKSPRES – Hyundai Ioniq 6 telah di perkenalkan di pasar Indonesia. Produsen asal Korea Selatan ini mengklaim bahwa daya jelajah Ioniq 6 dapat mencapai Jakarta hingga Magelang hanya dengan satu kali pengisian.

Selain itu, Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia. Menjelaskan bahwa segmen Ioniq 5 dan Ioniq 6 memiliki perbedaan.

“Ioniq 6 tidak akan menggantikan Ioniq 5. Keduanya di targetkan untuk segmen yang berbeda. Ioniq 5 lebih kepada midsize, sementara Ioniq 6 lebih modern dan bertemakan sedan,” kata Soerjo di ICE BSD Tangerang, pada Senin (14/8/2023).

Lihat juga : Tesla Gelar Diskon Mobil Listrik di China, Potongan Harga Capai Rp 120 Jutaan!

Oleh karena itu, kehadiran Ioniq 6 akan membuka segmen sedan listrik bagi merek asal Korea Selatan tersebut.

Dalam hal performa, Ioniq 6 di lengkapi dengan berbagai teknologi terbaru. Untuk lebih lengkapnya, berikut spesifikasi Hyundai Ioniq 6.

Spesifikasi

Ioniq 6 mengadopsi konsep Electrified Streamliner dengan desain yang sporty dan modern serta koefisien seret terendah, yakni 0,21.

Hyundai mengklaim Ioniq 6 sebagai salah satu mobil listrik yang paling aerodinamis.

Beberapa fitur lain pada Ioniq 6 mencakup gagang pintu Flush Door Handles yang sejajar dengan bodi saat mobil terkunci.

Tampilan modern dan mewah juga di perkuat dengan penggunaan velg alloy berukuran 20 inci.

Gaya mewah dan futuristik pada eksterior terlihat dari desain lighting Parametric Pixels pada lampu depan dan belakang. Serta Parametric Pixel High-Mounted Stop Lamp pada spoiler belakang.

Terinspirasi dari bentuk kepompong, Hyundai Ioniq 6 di rancang untuk memberikan kenyamanan dan keleluasaan kepada penggunanya.

Mobil ini menggunakan platform E-GMP yang sama dengan Ioniq 5. Yang menghasilkan ruang kabin lebih luas di bandingkan dengan model kendaraan listrik lainnya.

Dimensi keseluruhan Ioniq 6 memiliki panjang 4.855 mm, lebar 1.880 mm, tinggi 1.495 mm, dan ground clearance 141 mm.

Di tenagai oleh baterai 77,4 kWh dan di lengkapi dengan dual motor all-wheel drive. Ioniq 6 mampu menghasilkan tenaga sebesar 239 kW dan torsi 605 Nm.

Secara teoritis, mobil ini mampu mencapai 0-100 km/jam dalam waktu 5,1 detik, dengan kecepatan maksimal mencapai 185 km/jam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan