Spesifikasi dan Harga Toyota Rangga Pikap yang Multifungsi!

JABAR EKSPRES – Toyota memamerkan serangkaian konsep yang sangat menarik di Gaikindo International Auto Show di Indonesia (GIIAS) 2023, salah satunya Toyota Rangga.

Pick up Toyota Rangga dimaksudkan untuk menjadi kendaraan ringan serbaguna yang harganya terjangkau untuk pasar negara berkembang yaitu di bawah Rp300 juta.

Toyota Rangga merupakan evolusi dari IMV 0 (Innovative International Multi-purpose Vehicle) yang pertama kali diperkenalkan di Thailand pada Desember 2022.

Tampilannya yang ergonomis tetap tidak berubah, termasuk lapisan plastik yang banyak pada permukaan yang kasar dan mudah digunakan. untuk mengganti pelat bodi.

Kali ini kita juga bisa melihat berbagai variasi lampu depan dengan grafis halogen atau LED. Pickup tersebut masih bisa disebut-sebut sebagai sebuah konsep, namun Toyota telah memastikan akan segera membuka jalan bagi jajaran kendaraan utilitas baru.

Rangga berarti “Pahlawan” dalam bahasa Jawa, meskipun tidak jelas apakah lambang tersebut digunakan di pasar di luar Indonesia.

Secara lokal, model ini disebut-sebut sebagai penerus spiritual Toyota Kijang Pick Up 1977. Seperti Kijang, Toyota berencana bekerja sama dengan bengkel lokal untuk mengubah Rangga, membuatnya cocok dengan berbagai kegunaan.

Untuk mendemonstrasikan sifat modular truk, perusahaan menciptakan varian berbeda, di antaranya: Kafe keliling, Ambulans, Pemadam Kebakaran, dan Charger Mobil Listrik.

Desain Mobil Cafe memiliki bagian belakang yang terbuka ke samping, sangat ideal untuk menyediakan makanan ringan dan minuman di tempat.

Ambulans memiliki kanopi yang lebih tinggi untuk memungkinkan pengangkutan pasien, selain lampu berkedip yang diperlukan dan cat putih/merah.

Layanan charger mobil listrik dirancang untuk mengisi daya kendaraan listrik yang kehabisan daya.

Kompetisi desain digital akan menghasilkan prototipe yang sebenarnya. “Toyota Rangga Concept Digimodz Contest” yang meminta peserta membuat rendering digital truk berdasarkan tiga tema berbeda – Bisnis (kendaraan multiguna), Gaya Hidup (penyetelan aftermarket, dll.) dan Publik Service (ambulans), pemulung, dll).

Orang-orang bebas untuk menambahkan body kit kustom, stiker, velg dan aksesoris selama mereka mempertahankan bodywork, lampu, dan lencana asli Toyota.

Peluncuran Platform dan Pasar

Pembuat mobil masih malu-malu tentang spesifikasinya, tetapi jelas bahwa mobil ini didasarkan pada rangka tangga dengan pegas daun di bagian belakang dan mesin pembakaran internal di bawah kapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan