10 Langkah Untuk Menerima Kenyataan Ketika Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

JABAR EKSPRES – Pernah mengalami patah hati karena tahu bahwa orang yang kamu sukai ternyata lebih menyukai orang lain? pasti sakit sekali rasanya, bahkan ada yang sampai terpuruk karena tidak bisa menerima kenyataan tersebut. Agar tidak sampai terjadi hal tersebut, berikut ada 10 langkah yang bisa kamu lakukan jika ternyata kamu mengalami cinta bertepuk sebelah tangan.

Untuk bisa menerima kenyataan bahwa orang yang kamu sukai ternyata lebih memilih berkencan dengan orang lain, bisa menjadi proses yang sulit dan penuh emosi. Karena hal ini berarti cintamu bertepuk sebelah tangan alias tidak berbalas.

Baca juga : 3 Tips for a Lasting Relationship, Number 3 is Difficult But Can Be!

Rasa sedih karena cinta yang tidak berbalas ternyata bisa berakibat buruk terhadap kesehatan mental, apalgi bila tidak bisa menghadapi dan menerima kenyataan tersebut.

Untuk menjaga kesehatan mental emosionalmu, kamu perlu melakukan beberapa langkah dibawah ini, agar kamu lebih bisa menerima kenyataan dan bangkit kembali menghadapi kehidupan.

Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan ketika cintamu bertepuk sebelah tangan:

1. Beri Waktu untuk Dirimu Sendiri

Berikan diri Anda waktu dan ruang untuk merenung dan meresapi perasaan Anda. Jangan terburu-buru untuk mengatasi perasaan Anda, tetapi izinkan diri Anda untuk merasa sedih atau kecewa.

2. Jangan Menyalahkan Diri Sendiri

Ingatlah bahwa Anda tidak bisa mengendalikan perasaan orang lain. Jangan menyalahkan diri sendiri atas situasi ini. Terkadang, hal-hal di luar kendali kita.

3. Jangan Membuang-buang Waktu dengan Harapan yang Tidak Masuk Akal

Terima bahwa orang tersebut telah memilih untuk berkencan dengan orang lain dan harapan untuk merubah situasi ini tidak realistis. Jangan membuang-buang waktu Anda dengan harapan yang tidak masuk akal.

Baca juga : Lakukan 5 Hal Penting ini, Untuk Membuat Pria bertekuk Lutut

4. Jangan Bandingkan Diri Anda dengan Orang Lain

Jangan membandingkan diri Anda dengan orang lain yang orang yang Anda sukai berkencan dengannya. Setiap orang memiliki perjalanan dan cerita hidupnya masing-masing.

5. Fokus Pada Diri Sendiri dan Pertumbuhan Pribadi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan