Tips Agar LDR Tak Jadi Halangan untuk Tetap Mesra dengan Pasangan

JABAR EKSPRES – Long Distance Relationship atau LDR merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan sebuah hubungan dimana kedua pasangan terpisahkan oleh jarak yang jauh. Namun banyak yang menjalaninya dan masih tetap bisa mesra dengan pasangan meski harus LDR.

Dengan begitu LDR bukanlah suatu halangan untuk tetap menjaga keromantisan dengan pasangan. Untuk kamu yang saat ini sedang menjalani hubungan semacam ini, ada tips khusus agar tetap mesra dan hubungan awet meski LDR.

7 Tips menjaga hubungan tetap mesra meski LDR ini akan membuatmu tetap merasa diperhatikan meski tidak bisa bertemu secara langsung.

Meski diakui hal terberat saat LDR adalah menahan rindu, atau saat-saat sangat membutuhkan pasangan namun tidak bisa hadir secara langsung. Tapi dengan kemajuan teknologi saat ini, hal itu bisa diatasi dengan mudah.

Baca juga : Tips Hubungan LDR Agar Kamu dan Pasangamu Langgeng

Memanfaatkan teknologi untuk tetap terhubung dengan pasangan meski sesungguhnya sangat jauh juga bisa menjadi solusi, misalnya dengan tetap memberi kabar melalui chating atau video call.

Berikut 7 Tips hubungan tetap mesra meski menjalani LDR dilansir dari laman klikdoker:

1. Tetap Jalin Komunikasi

Untuk kamu yang baru pertama kalinya menjalankan LDR, pasti menjadi awal yang sulit, bahkan terkadang membuat sebagian besar orang merasa frustasi. Namun dengan tetap menjalin komunikasi dengan pasangan hubungan kalian akan tetap bisa mesra.

Kamu bisa bertukar kabar setiap hari untuk mengetahui kegiatan atau kondisinya.Dengan saling bertukar pesan, ini membantu kamu dan pasangan agar tetap saling terhubung satu sama lain.

2. Saling Bertukar Cerita

Dikutip dari Stanford Medicine, pasangan yang menjalani LDR biasanya memiliki ikatan yang lebih dekat daripada pasangan yang tidak berhubungan jarak jauh.

Soalnya, pasangan LDR cenderung lebih sering bercerita satu sama lain, misalnya tentang kegiatan yang dilakukan, keadaannya saat ini, bahkan sekadar untuk saling curhat atau bergosip.

3. Buat Kencan Online

Salah satu cara manjain pacar LDR adalah dengan kencan secara virtual. Meski tidak bisa bertemu dan duduk di ruangan yang sama, namun kamu tetap bisa berkencan atau melakukan kegiatan bersama.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan