Nintendo Bakal Luncurkan Konsol Baru Tahun Depan, Generasi Penerus Nintendo Switch?

JABAR EKSPRES – Kabar mengenai rencana Nintendo untuk merilis konsol next-gen yang mirip dengan Nintendo Switch telah beredar. Rencananya, konsol baru ini akan di rilis pada paruh kedua tahun 2024.

Menurut Serkan Toto, seorang konsultan industri di Tokyo, langkah Nintendo untuk meluncurkan konsol baru pada tahun depan sangat masuk akal.

Hal ini karena mereka di perkirakan akan mengalami penurunan penjualan perangkat keras dan perangkat lunak Switch pada tahun 2023.

Baca juga : Nintendo Akan Luncurkan Konsol Baru, Ini Bocorannya!

“Berdasarkan proyeksi, penjualan perangkat keras di perkirakan akan turun 16,5% di bandingkan tahun sebelumnya dalam fiskal saat ini. Sementara penurunan untuk perangkat lunak di perkirakan mencapai 15,9%. Satu-satunya cara untuk mengatasi kerugian ini adalah dengan meluncurkan perangkat baru, dan paruh kedua tahun 2024 terdengar sebagai waktu yang realistis bagi saya,” ungkap Toto.

Banyak gamer yang menduga bahwa Nintendo berencana merilis konsol baru pada tahun depan untuk memastikan ketersediaan stok yang cukup pada hari peluncuran.

Tujuannya adalah untuk menghindari masalah persediaan yang pernah di alami oleh PS5 dan Xbox Series X|S.

Meskipun demikian, Nintendo masih merahasiakan informasi terkait spesifikasi konsol baru ini.

Namun, kabarnya konsol ini juga dapat digunakan dalam mode portabel, serupa dengan Nintendo Switch.

Beberapa sumber menyatakan bahwa konsol terbaru ini kemungkinan akan menggunakan layar LCD daripada OLED yang lebih premium, mungkin sebagai langkah untuk menekan biaya produksi.

Kapasitas penyimpanan konsol juga menjadi perhatian, mengingat Switch saat ini hanya memiliki memori internal sebesar 32 GB.

Sementara itu, banyak game terbaru untuk PlayStation dan Xbox memiliki ukuran lebih dari 100 GB.

Namun, tampaknya konsol baru Nintendo juga akan di lengkapi dengan slot memori eksternal, mirip dengan pendahulunya, Nintendo Switch.

Baca juga : Perkembangan Mario Bros! Game Arcade Hingga Konsol Modern

Namun, masih belum di ketahui apakah konsol baru ini akan mendukung game Nintendo Switch.

Informasi lebih lanjut masih akan diumumkan oleh Nintendo. Sehingga para penggemar harus tetap bersabar dan menantikan perkembangan selanjutnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan