Butuh Referensi Game Baru? Coba Main Nintendo Jadul!

JABAREKSPRES – Game adalah bentuk hiburan yang menyenangkan, tetapi terkadang dapat membuat kita melupakan waktu dan salah satunya ialah game dari Nintendo jadul.

Game dapat menjadi cara yang baik untuk meredakan stres dan kelelahan jika dimainkan dengan bijak. Seiring dengan kemajuan teknologi, game telah berubah menjadi bentuk digital seperti game di telepon pintar, laptop, PC, atau konsol game.

Salah satu konsol game yang terkenal adalah Nintendo yang berasal dari Jepang. Konsol game ini terkenal karena permainan seperti Mario Bros, The Legend of Zelda, Donkey Kong, dan banyak lagi.

Meskipun penjualan konsol Nintendo tidak setinggi dulu karena adanya persaingan dengan mobile game dan game PC, permainan Nintendo yang jadul masih memiliki penggemar setia.

Jika Anda kesulitan membeli konsol Nintendo, Anda dapat mengunduh aplikasi emulator seperti JNES untuk memainkan permainan jadul Nintendo di PC atau laptop.

BACA JUGA: Hoyoverse Rilis Honkai: Star Rail, Simak Cara Download Gamenya

Namun, ada juga emulator lain yang dapat diunduh untuk smartphone. Emulator JNES disarankan oleh penulis untuk mencoba sensasi bermain game Nintendo yang berbeda atau merindukan kenangan masa lalu.

Setelah menemukan emulator JNES di internet, langkah selanjutnya adalah mengunduh dan menginstal emulator di PC atau laptop.

Pastikan juga untuk menyediakan JoyPad atau stik game yang dapat dihubungkan melalui USB agar pengalaman bermain lebih seru.

Setelah menginstal JNES, kita perlu mencari file ROM dari permainan Nintendo yang jadul. Salah satu situs yang lengkap untuk file permainan lama adalah wowroms.com.

Sebelum mengunjungi situs tersebut, ada baiknya mencari tahu permainan Nintendo yang seru untuk dimainkan terlebih dahulu dengan mencarinya di mesin pencari Google.

Penulis merekomendasikan permainan petualangan aksi seperti Hudson Adventure Island II dan Jungle Book sebagai awal.

Keduanya mengambil tempat di hutan dan meminta kita untuk menyelamatkan karakter wanita yang terperangkap di pulau dengan berbagai binatang purba yang sulit diatasi.

BACA JUGA: Daftar Game Online PC dan Hp Gratis Paling Seru 2023

Tinggalkan Balasan