Viral! Siswa SMA di Banjarmasin Tikam Teman karena Kerap Dibully, ini Deretan Faktanya

JABAR EKSPRES – Insiden viral aksi seorang siswa SMA di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), yang menikam temannya di ruang kelas menjadi sorotan di media sosial.

Di ketahui, siswa tersebut melakukan tindakan tersebut karena kesal dan jengkel akibat sering menjadi korban perundungan (bullying).

Baca juga : Youtuber Pratiwi Novianthi Meradang, Anak Asuhnya Diambil Paksa Dinsos

Berikut adalah fakta-fakta terkait kasus siswa SMA tikam teman sendiri yang terjadi di Banjarmasin.

1. Video Viral di Medsos

Video yang menunjukkan adegan siswa SMA menusuk teman sekolahnya di Banjarmasin, viral di media sosial.

Peristiwa itu terjadi pada Senin, 31 Juli 2023, pukul 07.30 Wita di SMA Negeri di Kecamatan Banjarmasin Timur.

2. Korban Mengalami 4 Tusukan

Korban, siswa dengan inisial MR (15), menderita luka parah di sekujur tubuh dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Ia harus menjalani operasi akibat luka tusukan di perut dan lengan, total ada empat tusukan.

“Korban alami 4 tusukan, dua di perut, dua di lengan sebelah kanan.” ungkap Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Thomas Afrian mengutip dari detik pada, Sabtu (5/8/23).

“Perkembangan kondisi korban saat ini baru selesai melakukan operasi, Alhamdulillah masih stabil untuk kondisinya.” sambungnya.

3. Pelaku di Amankan Polisi

Pelaku, siswa dengan inisial AR (15), awalnya melarikan diri setelah aksi penikaman.

Namun, polisi berhasil menangkapnya tak jauh dari sekolah. Ketika di amankan, AR masih memegang pisau yang berlumuran darah.

“Di mana pelaku sendiri itu pelajar di SMA itu. Saat itu korban di kelas terus di datangi pelaku dan langsung menghujani tikaman menggunakan senjata tajam. Setelah itu pelaku melarikan diri.” ungkap Kompol Thomas Afrian.

“Kebetulan pas lari lewat depan sekolah karena saat itu masih jam-jam ramai. Kan kita di situ ada polisi, RW, saat itu polisi melihat pelaku membawa pisau dan ada noda darah langsung di amankan dan di bawa ke Mako.” tambahnya.

4. Motif Penikaman karena Dibully

Pelaku mengakui bahwa motifnya melakukan penikaman terhadap temannya, MR, adalah karena kesal sering menjadi korban perundungan (bullying).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan