CCTV Mati, Kantor Kecamatan Ciawi Bogor Kebobolan Maling, Dua Kamera Hilang

Jabarekspres.com, BOGOR – Kantor Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor kebobolan  pada, Senin 31 Juli 2023.

Peristiwa ini terjadi malam hari sekitar pukul 01.00 WIB. Atas kejadian tersebut dua kamera operasional hilang digondol maling.

Kasi Trantib Pol PP Kecamatan Ciawi, Rachmat menduga pelaku kejahatan tersebut masuk melalui jendela samping kantor kecamatan.

BACA JUGA: Bupati Bandung Izinkan Dewa 19 Gelar Konser di Stadion Si Jalak Harupat: Gak Masalah!

“Aksi pelaku tidak bisa diketahui di akibatkan CCTV yang tidak berfungsi,”kata Rachamat kepada Jabarekspres, Selasa (1/8).

Diketahui, Kecamatan Ciawi memiliki 4 CCTV, namun titik-titik CCTV tersebut tidak ada satupun yang menyorot ke arah samping kantor Kecamatan Ciawi.

“Kita gatau aksi si pelaku gimana, yang kita tau dia masuk lewat jendela samping, kalo ngeliat dari CCTV gabisa, soalnya ga ada yang mengarah ke samping,” tambahnya.

Selain mengambil kamera perekam Kartu Tanda Penduduk (KTP), maling juga mengacak – ngacak tiga ruangan, seperti ruang operator KTP, ruang Bu Kasi PM (pemerintahan) dan ruang Bu Kasi Ekbang (Ekonomi dan Pembangunan).

Sementara itu, Sekertaris Camat, Sobar Mansoer menjelaskan, hilangnya kamera tersebut tidak mempengaruhi aktifitas.

“Untuk kamera sih masih bisa menggunakan kamera yang sering dipake mobile ya, alhamdulillah jadi tidak ada aktifitas yang terganggu,” ucapnya.

BACA JUGA: Jadi Fasilitas Pendukung KCJB, Pemprov Jabar Rencana Bangun Fly Over di Summarecon

Namun, melihat peristiwa ini dirinya mengatakan, banyak yang harus di evaluasi, seperti kemanan di wilayah kantor Kecamatan Ciawi.

“Tentunya kita akan ambil hikmah dari kejadian ini, kita akan meningkatkan keaman di lingkungan kami, sekiranya nanti diperlukan untuk di pasang CCTV di sampingnya nanti kita pasang,”lanjutnya.

“Dari sisi keamanan ini, kan gerbang tidak pernah ditutup, inikan gerbang 24 jam. Apakah nanti kedepan gerbang kita tutup jam 12 (malam) atau tidak, sayangnya di sinikan tidak hanya ada kantor Kecamatan tapi ada juga kantor UPT yang tingkat mobilitas barang-barangnya terkadang melewati jam itu (kerja),” pungkasnya (MG7/SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan