WhatsApp Rilis Pesan Video Instan, Bagaimana Cara Pakainya?

JABAR EKSPRES- WhatsApp baru-baru ini mengenalkan fitur baru bernama “pesan video instan,” yang cara kerjanya mirip dengan merekam voice note (pesan suara).

Dalam keterangan pers yang dirilis pada hari Jumat, WhatsApp menyatakan kegembiraannya dalam memperkenalkan fitur pesan video instan ini. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk merekam dan membagikan video pendek secara langsung dalam percakapan (chat).

Tujuan dari fitur ini adalah memberikan lebih banyak opsi kepada pengguna dalam mengirimkan pesan kepada banyak orang. Pesan video instan di WhatsApp memungkinkan pengguna untuk dengan cepat menanggapi obrolan dengan apa pun yang ingin mereka katakan dan tunjukkan dalam durasi 60 detik.

Baca juga: Cara Chat di Whatsapp tanpa Koneksi Internet Menggunakan Alamat Proxy

Mengirim pesan video instan sama mudahnya dengan mengirim pesan suara. Pengguna WhatsApp hanya perlu mengetuk untuk beralih ke mode video, dan kemudian menahan tombol untuk merekam video.

Pengguna juga dapat mengusap ke atas untuk mengunci dan merekam video dengan leluasa. Saat video dibuka dalam obrolan WhatsApp, video tersebut akan diputar secara otomatis tanpa suara.

Baca juga: Mengapa Fitur Teks TikTok Tidak Muncul? Ini Cara Mudahnya!

Namun, ketika video diketuk, video tersebut akan diputar dengan suara.

Seperti jenis komunikasi lainnya yang ditawarkan oleh WhatsApp, fitur ini dilengkapi dengan enkripsi end-to-end untuk menjaga keamanan pesan yang dikirim ke pengguna lain.

WhatsApp percaya bahwa fitur ini akan menjadi cara yang menyenangkan bagi pengguna untuk berbagi momen dengan segala emosi yang muncul dalam video, seperti mengucapkan selamat ulang tahun kepada seseorang, tertawa atas lelucon, atau menyampaikan berita baik.

Pesan video instan ini sudah mulai diluncurkan dan akan segera tersedia untuk semua pengguna WhatsApp dalam beberapa minggu mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan