Film Barbie Datangkan Keuntungan Bagi Perusahaan Ritel

JABAR EKSPRES- Penggemar berbondong-bondong mencari beragam produk yang berhubungan dengan Barbie, seperti anting-anting bulat, parfum, jumpsuit, dan gaun, ketika film Barbie dirilis pada Jumat (21/7).

Para pembuat produk Barbie berusaha membangkitkan kembali popularitas boneka plastik tersebut dan dunia berpayet pink yang menyertainya.

Meskipun banyak konsumen yang membatasi pengeluaran karena biaya hidup yang semakin tinggi, toko-toko ritel mencoba memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mendorong pembeli untuk membeli produk yang lebih mahal dan meningkatkan keuntungan.

Berbagai produk dan merek, banyak dari mereka ditujukan untuk konsumen dewasa, merupakan upaya untuk menghidupkan kembali kenangan masa kecil para konsumen yang dulu pernah bermain dengan Barbie.

Baca juga: Sinopsis dan Jadwal Film Barbie Hari Ini Jumat, 21 Juli 2023 di CGV Bandung!

Mattel, sebagai pemilik merek Barbie, berharap film ini dapat membangkitkan kembali daya tarik nostalgia atas Barbie dan juga menarik perhatian generasi baru.

“Saya pikir kita belum pernah melihat begitu banyak kolaborasi merek dari satu judul film,” ujar Jo Ashdown, Managing Partner dari Mando-Connect, sebuah agensi kerja sama merek yang merupakan bagian dari WPP.

Merek fashion Zara mengeluarkan koleksi Barbie pada Senin, termasuk 17 jenis pakaian dan aksesori anak-anak, seperti baju renang berwarna pink cerah, ransel, dan sepatu sneakers. Namun, koleksi untuk wanita dewasa lebih beragam dengan 85 jenis produk.

Baca juga: Tren Barbenheimer Viral, Apa itu? Ini Penjelasannya!

Bukan hanya untuk wanita, pria juga ikut dalam tren ini dengan membeli setelan jas berwarna pink-ungu cerah, atau sepatu boot koboi dan kemeja denim untuk meniru gaya berpakaian Ryan Gosling dalam perannya sebagai pacar Barbie, Ken.

Banyak merek baju dan sepatu lainnya, termasuk H&M, Primark, Gap, Superga, dan Crocs, juga telah meluncurkan koleksi Barbie.

Di Zara, produk seperti eau de parfum Barbie, anting bulat, dan hoodie pendek berwarna pink telah habis terjual pada Rabu di situs penjualan merek tersebut di Inggris. Bahkan, blazer jas double breasted berwarna fuchsia untuk pria dengan harga $116,04 AS juga sudah habis terjual.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan