Ternyata Jokowi Ikut Penasaran dengan Cawapres Anies Baswedan

JABAR EKSPRES- Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, mengungkapkan hasil pertemuan dengan Presiden Jokowi pada Senin lalu (17/7/2023). Dalam pertemuan tersebut, Jokowi sempat menanyakan tentang sosok Calon Wakil Presiden (Cawapres) Anies Baswedan.

“Pak Jokowi bertanya tentang siapa Cawapresnya Anies Baswedan. Saya bilang bahwa saya belum memikirkannya, yang saya tahu adalah urusan Pak Anies itu,” ungkap Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, pada Selasa lalu (18/7/2023).

BACA JUGA : Ganjar Pranowo Akui Kemeja Garis Hitam Putih Desain Jokowi, Berikut Maknanya

Surya Paloh menyatakan bahwa sosok Cawapres sudah ada di dalam pikiran Anies, namun dia sendiri tidak mengetahui detailnya. Dia juga menyampaikan bahwa ada peluang bagi Anies untuk bertemu dengan Jokowi.

“Saya menyatakan bahwa saya belum memahaminya, mungkin Pak Anies yang lebih mengetahui tentang hal itu, begitu kurang lebih,” tambahnya.

Lebih lanjut, Surya Paloh menegaskan pentingnya suasana politik yang tidak tegang. Dia menegaskan bahwa partai politik seharusnya lebih mengutamakan kepentingan bangsa daripada memikirkan siapa kawan atau lawan.

BACA JUGA : Tanggapan Ganjar Pranowo Terhadap Pencopotan Balihonya oleh TNI

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, suasana haruslah tidak tegang, dan tidak memposisikan seseorang sebagai lawan atau kawan. Kita harus memikirkan manfaat bagi bangsa ini, kita semua. Kita rindu akan pikiran-pikiran yang seperti itu,” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan