TB Hasanuddin Berkomitmen Wujudkan Aspirasi Masyarakat Kabupaten Sumedang!

JABAR EKSPRES, SUMEDANG – Anggota Komisi I DPR RI, Fraksi PDI Perjuangan, Mayjen TNI Purnawirawan TB Hasanuddin, membagikan sekitar 1.200 paket sembako di sejumlah titik di Kecamatan Cimanggung dan Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Dalam kesempatan tersebut, TB Hasanuddin didampingi Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, Anggota DPRD Sumedang Rita Rosana, dan calon legislatif Cucu Perawati, serta perwakilan dari PT Budi Agung dan PT Pajajaran Internusa Tekstil.

Sebanyak 1.000 paket sembako disalurkan kepada masyarakat di tiga lokasi berbeda yakni di Desa Sindang Galih, Desa Sindang Pakuon. dan Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Sementara 200 paket sembako lainnya disalurkan di Desa Mekar Galih, Dusun Linggajaya, dan Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Baca juga: Memanas! Pembongkaran Pasar Banjaran Diwarnai Aksi Saling Dorong

“Kami berkomitmen untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan berbagi sembako ini adalah salah satu cara kami untuk menebarkan kebaikan dan memberikan harapan kepada mereka,” kata TB Hasanuddin kepada wartawan JabarEkspres.com pada Senin 17 Juli 2023.

TB Hasanuddin menerangkan, khusus di Kecamatan Cimanggung, PT Budi Agung dan PT Pajajaran Internusa Tekstil turut berpartisipasi membagikan sembako untuk warga.

Selain itu, pihaknya juga menyerap aspirasi masyarakat di desa-desa yang disambanginya. Seperti misalnya, di Desa Sindang Galih warga mengeluhkan kesulitan mendapatkan air di musim kemarau hingga harus memikul air dari sumbernya sejauh dua kilometer.

Dalam aspirasinya, warga meminta bantuan untuk membangun sumur artesis agar kesulitan air dapat teratasi.

Selanjutnya, warga juga meminta renovasi untuk Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah setempat.

“Insyaallah saya akan fasilitasi membuat sumur artesis, mudah-mudahan dapat menjadi solusi untuk warga yang kesulitan air,” ujarnya.

“Saya juga akan bantu renovasi Rutilahu untuk rumah yang benar-benar memprihatinkan,” lanjutnya.

Selain itu, pihaknya akan mengupayakan, hal-hal yang bermanfaat bagi kepentingan pelayanan publik.

“Kami akan bekerja keras dan terus, dari tempat tugas-tugas dan tanggung jawab kami. Baik yang ada di DPR RI, pemerintah daerah provinsi, kabupaten/ kota, sampai di akar rumput yang paling bawah,” pungkas legislator dari daerah pemilihan Jawa Barat IX (Subang, Majalengka dan Sumedang) ini. (Mg11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan