Kendaraan Komersial Hilux dan HiAce, Bukti Eksistensi Toyota di Indonesia!

JABAR EKSPRES – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi akan mengadakan booth untuk kendaraan komersial dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Hal tersebut merupakan salah satu strategi PT TAM dalam mengikuti pesatnya pasar kendaraan komersial di Indonesia.

Direktur Pemasaran PT TAM, Anton Jimmi Suwandy memaparkan, alasan perusahaannya membuka booth untuk kendaraan komersial, karena dua tahun yang lalu sedang menggeliat.

“Bedanya booth Toyota dengan tahun lalu adalah kita masuk lagi di komersial booth. Kenapa, karena kita melihat bagaimanapun kebutuhan dari komersial ini cukup besar,” ucap Anton kepada awak media seperti dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Jumat, 14 Juli 2023.

Baca juga: Jelang Putaran ke-3 OnePrix, Abimanyu Permadi dan Muhammad Badly Optimis Tampil Maksimal

Toyota Hilux dan HiAce menjadi dua model kendaraan primadona bagi segmen komersial di Indonesia.

Selain itu, Toyota Hilux menjadi pemeran utama untuk kendaraan produksi Toyota di Indonesia.

Sebab, Toyota Hilux masukk ke dalam lima besar daftar kendaraan dengan penjualan terbesar di Indonesia.

Market share 4×4 Hilux di atas 50 persen kadang-kadang 60 persen. Kalau dulu kan 50 persen kira-kira, belakangan ini agak naik jadi market leader,” ungkapnya.

Sementara itu, PT TAM juga tengah fokus untuk memasarkan kendaraan HiAce kepada konsumen yang tertarik untuk melakukan perjalanan antar kota.

“Kita rasa market ini penting, maka dari itu kita kembali muncul di komersial booth bersama juga dengan HiAce yang demandnya sekarang cukup besar di wilayah manapun, seperti daerah pariwisata di Bali, antar kota kayak Cirebon-Bandung, Jakarta-Bandung dan Semarang-Surabaya itu banyak menggunakan HiAce yang sebelumnya menggunakan Dyna,” ujarnya.

Dengan hadirnya kendaraan dalam ranah komersial dan kendaraan penumpang, menjadi bukti bahwa PT TAM mempertegas eksistensinya di Indonesia.

Baca juga: Toyota Alphard 2003, Banting Harga Hanya Rp100 Jutaan Aja!

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan