Wow! Ponpes Al Zaytun Pembayar PBB dan Listrik Terbesar di Indramayu? Begini Kata Lucky Hakim

JABAR EKSPRES – Artis sekaligus mantan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim sempat mengungkap fakta soal Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun yang dipimpin oleh Panji Gumilang. Ia menyebutkan bahwa Ponpes itu menjadi pembayar Pajak Bumi dan Bangunan atau PBB dan listrik terbesar di Indramayu, Jawa Barat.

Bahkan mantan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim juga mengaku takjib dengan kemegahan Ponpes Al Zaytun, meskipun ia mengaku heran terhadap kondisi keuangan Ponpes asuhan Pa nji Gumilang tersebut.

Lebih lanjut, mantan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim juga menjelaskan bahwa dirinya sempat dua kali masuk Ponpes Al Zaytun. Kali pertama tanggal 29 Juli 2022 sebagai tamu undangan dan Wakil Kepala Daerah (eks Wakil Bupati Indramayu). Undangan tersebut atas permohonan yang dikirimkan Lucky Hakim Center, lembaga milik Lucky Hakim yang ingin bersilaturahim dengan Ponpes Al Zaytun.

BACA JUGA: Takjub! Mantan Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim Soroti Masjid di Ponpes Al Zaytun: Lebih Besar dari Istiqlal

“Karena ingin melihat di dalam Al Zaytun itu ada apa, waktu zaman kampanye saya melihat masjid besar sekali, dan segala cerita-cerita ada di luar,” katanya.

Dalam kunjungan itu, lanjut Lucky hakim, dirinya diterima langsung oleh Panji Gumilang, diajak berkeliling Ponpes Al Zaytun diperlihatkan tanah dan pertanian, peternakan, dan perkapalan yang luas.

Kemudian ia mengungkapkan bahwa Ponpes Al Zaytun pembayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) terbesar di Indramayu, serta bayar listrik dengan biaya yang mahal.

“Jadi saya pingin tau, kenapa listriknya bisa mahal, terus buat apa lahannya besar. Ternyata ditunjukin itu, lahannya dipakai buat pertanian secara modern, tersistem lebih baik, peternakan juga ada,” lanjutnya, dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Sabtu, 15 Juli 2023.

BACA JUGA: Heran dengan Ponpes Al Zaytun, Mantan Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim: Kok Uangnya Banyak Banget

Selain itu, ia juga membeberkan bahwa masjid di Ponpes Al Zaytun lebih besar daripada masjid Istiqlal yang dapat menampung puluhan ribu jemaah. Serta ia juga mengatakan ada beberapa kapal laut di Ponpes tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan