15 Universitas Terbaik di Bandung! Pilihan untuk Pendidikan

JABAR EKSPRES – Mengenai 15 universitas terbaik di Bandung berdasarkan peringkat dari Edurank. Daftar ini tidak hanya mencakup universitas terbaik di Bandung, tetapi juga masuk dalam 3 besar universitas terbaik di Indonesia.

Pada peringkat pertama, terdapat Institut Teknologi Bandung (ITB). ITB merupakan universitas yang sangat terkemuka dan diakui secara internasional. ITB menduduki peringkat ke-929 di dunia, peringkat ke-207 di Asia, peringkat ke-3 di Indonesia, dan peringkat ke-1 di Bandung.

Baca Juga: Berikut Sekolah Kedinasan Gratis di Indonesia, Langsung Jadi ASN

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) berada pada peringkat kedua. UPI dikenal sebagai universitas yang fokus pada bidang pendidikan dan keguruan. UPI menempati peringkat ke-1606 di dunia, peringkat ke-450 di Asia, peringkat ke-11 di Indonesia, dan peringkat ke-2 di Bandung.

Selanjutnya, Universitas Telkom menempati peringkat ketiga. Universitas ini terkenal karena program-program teknologi informasinya. Telkom University berada pada peringkat ke-1877 di dunia, peringkat ke-548 di Asia, peringkat ke-21 di Indonesia, dan peringkat ke-3 di Bandung.

Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) berada pada peringkat keempat. UIN SGD adalah universitas Islam yang memiliki keunggulan dalam bidang keagamaan dan humaniora. UIN SGD menempati peringkat ke-3195 di dunia, peringkat ke-1032 di Asia, peringkat ke-52 di Indonesia, dan peringkat ke-4 di Bandung.

Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) menempati peringkat kelima. Unpar adalah universitas yang memiliki kekhususan dalam bidang studi Katolik. Unpar berada pada peringkat ke-3661 di dunia, peringkat ke-1225 di Asia, peringkat ke-57 di Indonesia, dan peringkat ke-5 di Bandung.

Universitas Pasundan, Universitas Kristen Maranatha, Institut Teknologi Nasional, Universitas Islam Bandung, dan Universitas Advent Indonesia menempati peringkat keenam hingga kesepuluh secara berurutan.

Baca Juga: Bantuan PIP! Maksimal Dana Pendidikan Rp1 Juta untuk Siswa

Universitas Islam Nusantara, Universitas Komputer Indonesia, Universitas Widyatama, Universitas Langlangbuana, dan Universitas Sangga Buana menempati peringkat kesebelas hingga kelima belas.

Ini adalah 15 universitas terbaik di Bandung berdasarkan peringkat yang dirilis oleh Edurank. Setiap universitas memiliki keunggulan dan kekhususan masing-masing dalam berbagai bidang studi. Bagi calon mahasiswa yang tertarik menempuh pendidikan tinggi di Bandung, informasi ini dapat menjadi referensi dalam memilih universitas yang sesuai dengan minat dan tujuan mereka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan