Rusia Dihantam Banjir Bandang Rumah Warga Disapu Banjir

JABAR EKSPRES- Paling tidak empat orang dilaporkan hilang di sepanjang pantai Rusia selatan di sepanjang Laut Hitam, yang mengalami hujan lebat dan banjir bandang sejak akhir pekan.

Menurut Kementerian Situasi Darurat Rusia di cabang wilayah Krasnodar, operasi pencarian dan penyelamatan sedang diorganisir. Otoritas setempat telah mengeluarkan keadaan darurat sehari sebelumnya, demikian laporan dari Interfax.

Saluran Telegram bernama “Shot”, yang diduga terkait dengan dinas keamanan Rusia, melaporkan bahwa empat orang yang hilang termasuk tiga remaja bersaudara yang rumahnya terbawa banjir di pagi hari. Sedangkan orang keempat adalah seorang pria yang terperangkap di dalam mobilnya karena air yang deras.

Baca juga: Empat Orang Hilang dalam Banjir Rusia Hingga Puluhan Warga Sipil Terpaksa Mengungsi ke Penampungan Darurat

Sergei Boyko, kepala distrik Tuapsinsky di wilayah Krasnodar, telah mengumumkan keadaan darurat di empat kota resor. Ia mengimbau wisatawan dan penduduk setempat untuk memperhatikan peringatan badai lokal dan tetap tinggal di dalam rumah.

Baca juga: Sistem Pertahanan Militer Ukraina Berhasil Menepis Serangan Pesawat tanpa Awak Milik Rusia

Kementerian Situasi Darurat Rusia menyatakan bahwa hampir 250 rumah tangga telah terendam banjir di 10 kota dan desa di wilayah Krasnodar. Beberapa warga desa telah dievakuasi ke tempat penampungan sementara.

Video yang diterbitkan sejak Minggu pagi menunjukkan rumah-rumah yang terendam air dan kendaraan yang terjebak di daerah tersebut, termasuk di kota Sochi, yang merupakan resor terbesar di Rusia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan