Situ Ciseupan, Wisata Alam nan Murah Meriah di Kota Cimahi

JABAR EKSPRES – Wisata Situ Ciseupan merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di Kota Cimahi. Wisata satu ini menampilkan keindahan situ (danau) yang luas dan tenang sebagai highlight-nya.

Wisata Situ Ciseupan telah buka sejak tahun 2022. Di sini, terdapat banyak spot foto yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung.

Spot terfavorit berada di depan Teras Ciseupan karena terdapat situ dan bukit yang cukup indah.

Di lokasi ini juga terdapat stand makanan dan minuman sehingga pengunjung tidak perlu takut untuk kelaparan atau kehausan. Konsep yang ditawarkan oleh stand tersebut adalah indoor, semi outdoor, dan outdoor.

BACA JUGA: Angkat Potensi Wisata Situ Ciseupan, Kelurahan Cibeber Juara 2 Lomba Kelurahan se-Jabar

BACA JUGA: Kineruku, Perpustakaan di Bandung yang Cozy Banget

Buat pengunjung yang ingin berkemah di sini, tersedia fasilitas berupa glamping dan tenda. Glamping di Wisata Situ Ciseupan memiliki kapasitas hingga 4 orang. Sedangkan untuk tenda, pengunjung dapat membawa tenda sendiri atau menyewa di lokasi.

Jam operasional di kawasan wisata ini mulai buka pada pukul 08.00 hingga 20.00 WIB. Untuk harga tiket masuk pun begitu murah, yakni Rp5 ribu saja.

Selain menikmati keindahan alam, di sini juga tersedia stand UMKM yang menjual berbagai pernak-pernik dari masyarakat Kota Cimahi.

“Potensi wisata jika dikembangkan dan dikelola dengan baik, maka akan mendatangkan keuntungan bagi masyarakat. Keberhasilan ini yang dibawa untuk menjadi bahan perlombaan kelurahan di tingkat provinsi,” ucap Ajat Jayadi, Camat Cimahi Selatan.

Untuk pengunjung yang ingin datang ke sini, Wisata Situ Ciseupan berada di Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. (Fizh)

BACA JUGA: Paniisan Cippo, Rekomendasi Wisata Air yang Begitu Alami di Bandung

BACA JUGA: Cuma Rp10 Ribu! Tepi Kota Healing, Rekomendasi Wisata Bandung Low Bugdet

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan