Wakili Jabar di Miss Universe Indonesia, Muthia Fatika Rachman Minta Restu

JABAR EKSPRES — Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon datangkan Miss Universe Indonesia Jawa Barat, Muthia Fatika Rachman mengunjungi kembali kota kelahirannya pada Sabtu, 8 Juli 2023 malam.

Bertajuk “Home Coming”, Muthia Fatika Rachman disambut hangat oleh Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi, Kepala Disbudpar Kota Cirebon Agus Sukmanjaya, dan Kepala BNN Kota Cirebon Adriansah.

Dalam kesempatan tersebut, perempuan yang menjadi Miss Universe Indonesia Jabar itu membacakan ikrar bersama Pemuda Anti Narkoba di Kantor Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kcematan Kejaksan, Kota Cirebon.

Secara seksama, pemuda pemudi yang sengaja datang menonton ikut mengulang kalimat demi kalimat yang dibacakan oleh wanita cantik tersebut.

BACA JUGA: Kampung Unik di Garut: Hanya 12 Rumah dan Semuanya Warga Keturunan Belanda

Kegiatan berlanjut dengan sesi sharing bersama pengunjung, Muthia Fatika Rachman bercerita tentang makanan kesukaan dan kunjungannya selama di Cirebon.

“Saya suka empal gentong, tapi yang belum banyak orang tau di Cirebon ada docang, docang tidak kalah enaknya dari empal, docang sangat bergizi karena ada beberapa jenis sayur di dalamnya, kuahnya gurih ada oncom atau dage, itu sangat enak,” ujarnya.

Kedatangannya ke Cirebon bukan tanpa alasan, selain menyapa penggemarnya secara langsung, Muthia Fatika Rachman mengajak pendukungnya memberikan semangat untuk dia melangkah mengikuti Miss Universe Indonesia mewakili Jawa Barat.

“Setiap hari hingga nanti di Grand Final Miss Universe Indonesia saya terus berlatih, sehingga bisa membawa nama baik Cirebon mewakili Jawa Barat pada Miss Universe Indonesia,” jelasnya.

BACA JUGA: Ternyata, 10 Nama Jalan di Kota Bandung ini merupakan Akronim

Disela kepadatan aktivitasnya mempersiapkan Miss Universe Indonesia, Muthia Fatika Rachman menyempatkan diri mengunjungi Kota Cirebon dan akan menjalani karantina sejak hari ini Senin, 10 Juli 2023.

Selain itu, dia meminta dukungan kepada masyarakat Kota Cirebon agar mampu melewati tahap demi tahap dalam menjalankan persiapan menuju Miss Universe Indonesia.

Diketahui, dari Kota Cirebon mengirimkan sebanyak 3 kandidat untuk mengikuti ajang bergengsi Mis Universe Indonesia mewakili Jawa Barat, Muthia Fatika Rachman menjadi salah satu dari 3 kandidat terpilih yang berasal dari pemilihan Jaka Rara Kota Cirebon. (Mg7)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan