Ketua Umum DPP KNPI Menyambut Baik Rencana Kejaksaan Agung Memeriksa Menpora Dito

JABAREKSPRESKejaksaan Agung melalui Jampidsus Febrie Adriansyah, dikabarkan melakukan pemeriksaan terhadap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo, Senin 3 Juli 2023. Menteri Dito diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi.

Pemeriksaan terhadap Dito Ariotedjo berkaitan dengan perkara dugaan korupsi pengadaan tower base transceiver station (BTS) oleh Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi pada Kementerian Komunikasi dan Informatika (BAKTI).

Menpora Dito diperiksa karena disebut-sebut oleh Irwan Hermawan, tersangka yang bakal duduk di kursi pesakitan pertama kali pada Selasa 4 Juli 2023 bahwa Dito Ariotedjo diduga menerima Rp 27 miliar dari dana proyek BTS BAKTI Kominfo. November-Desember 2022. Dito Ariotedjo. Rp 27.000.000.000,” sebagaimana tertera dalam penggalan BAP Irwan Hermawan.

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama menyambut baik rencana Kejaksaan Agung memanggil dan memeriksa Menpora Dito agar hal tersebut dapat terang benderang, karena berdasarkan pemberitaan disebutkan dana Rp 27 miliar tersebut untuk “meredam” kasus, ini tentunya adalah hal berbahaya yang dapat meruntuhkan wibawa Negara Indonesia sebagai Negara Hukum.

Lebih lanjut, Haris menyampaikan bahwa akan memberikan dukungan penuh kepada Kejaksaan Agung baik dalam bentuk aksi massa maupun pemasangan spanduk di seluruh Indonesia agar ke depannya Kejaksaan Agung tidak lagi “masuk angin”. Sehingga dapat mengungkap kebenaran dari kesaksian Irwan Hermawan sebagaimana dinyatakan dalam Berita Acara Pemeriksan (BAP). Karena kesaksian tersebut secara tidak langsung menuduh bawa Menpora Dito adalah pihak yang diduga dapat “meredam” kasus korupsi yang merugikan negara triliunan rupiah. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan