Cuma RP49 Jutaan! Harley-Davidson X440 Siap Ngebut, Makin Banyak Bikers yang Senang!

JABAR EKSPRES – Motor gede (moge) bernama Harley-Davidson X440 hasil kolaborasi antara Harley-Davidson dan Hero Motocorp India akan segera muncul di India pada awal Juli 2023.

Sebelum perilisannya, baru-baru ini Harley-Davidson India memamerkan penampakan asli seri X440 di akun Instagram mereka. Mereka mengunggah sebuah video melalui akun @harleydavidson_india pada Kamis (22/6).

Video tersebut menunjukkan bahwa versi produksi H-D X440 kemungkinan akan sedikit berbeda dari versi teaser sebelumnya. Namun, perubahan tersebut tidak signifikan dan desain utamanya tetap mempertahankan nilai klasiknya.

Video yang diunggah oleh akun @harleydavidson_india juga memperlihatkan Harley-Davidson X440 dalam kondisi melaju. Motor tersebut terlihat sedang diuji di jalanan berkelok dan bersalju di pedesaan India.

Baca Juga: Gila! Bocoran Terbaru: Trik Mudah Dapat Saldo Dana Gratis Tanpa Aplikasi dan Bisa Cair Rp250.000 Tiap Hari!

Tidak hanya itu, suara knalpot motor bergaya scrambler tersebut juga terdengar. Mesin satu silindernya mengeluarkan suara yang menggelegar, meskipun tidak sekeras suara motor KTM.

Harley-Davidson X440 memiliki dimensi yang kompak dan tampilan yang macho. Motor ini dilengkapi dengan mesin satu silinder, bukan V-Twin seperti model Harley-Davidson sebelumnya.

Dalam hal penampilan, H-D X440 mengusung desain retro-modern yang unik. Menurut Gridoto, bodi motornya memiliki sentuhan klasik yang dipadukan dengan detail modern seperti lampu LED.

Selain lampu LED, H-D X440 juga dilengkapi dengan fitur modern lainnya. Panel instrumen digital yang dapat terhubung dengan ponsel melalui Bluetooth, serta rem dual cakram dengan teknologi ABS berkanal ganda.

Baca Juga: Klaim Sekarang! Saldo DANA Gratis dari Link Kaget Berikut

Harley-Davidson X440 dibuat untuk bersaing dengan Royal Enfield, seperti yang dilansir oleh Sindonews.com. Sesuai namanya, H-D X440 memiliki mesin dengan kapasitas 440cc, lebih besar daripada mesin Royal Enfield yang berkapasitas 350cc.

Detail spesifikasi mesin akan diungkapkan saat peluncurannya di India pada tanggal 3 Juli 2023. Namun, sudah dipastikan bahwa mesinnya adalah satu silinder, berpendingin udara, dan diperkirakan menghasilkan tenaga sekitar 30TK.

Harga resmi untuk motor ini belum diumumkan. Meskipun demikian, diperkirakan Harley-Davidson X440 akan memiliki harga jual sekitar 270.000 Rupee atau sekitar Rp49,5 jutaan. Perlu diingat, kurs 1 Rupe pada tanggal 24 Juni 2023 adalah 183.57.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan