Lexus Luncurkan Mobil Ramah Lingkungan di Indonesia

JABAR EKSPRES- Lexus Indonesia secara resmi meluncurkan dua mobil ramah lingkungan mereka, yaitu The All New Lexus RZ dan RX Hybrid Electric Performance. Peluncuran ini telah dilakukan pada ajang Gaikindo Jakarta Autoweek (GJAW) 2023.

Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia, mengungkapkan kegembiraannya dalam meluncurkan The All New Lexus RZ sebagai model BEV pertama dari Lexus dan The All New Lexus RX Hybrid Electric Performance sebagai varian tertinggi dari seluruh jajaran The All New Lexus RX.

“Dengan kedua model ini, kami ingin menunjukkan komitmen Lexus dalam memberikan kemewahan personal melalui berbagai pilihan kendaraan elektrifikasi yang lengkap di pasar Luxury di Indonesia,” kata Bansar Maduma dalam acara A Day With Lexus Electrified di Jakarta pada hari Selasa.

Kehadiran kendaraan terbaru ini melengkapi jajaran Radiant SUV Series Lexus yang merupakan kumpulan kendaraan elektrifikasi terlengkap di pasar Indonesia.

The All New Lexus RZ 450e Luxury, sebagai kendaraan pertama dari Lexus yang dikhususkan untuk BEV di Indonesia, dilengkapi dengan baterai berkapasitas 71,4 kWh dan dilengkapi dengan Thermal Management System untuk menjaga suhu baterai. Kendaraan ini memiliki jarak tempuh hingga 400 km.

“Lexus RZ 450e merupakan perwujudan ‘Next Generation of BEV’ yang menawarkan pengalaman berkendara yang menakjubkan sekaligus ramah lingkungan,” ujar Bansar Maduma.

Lexus RZ 450e ini memiliki desain modern yang menarik perhatian. Desainnya mengadopsi konsep Limitless Design yang disebut “Seamless E-Motion”, yang tidak hanya memberikan tampilan yang menarik tetapi juga meningkatkan efisiensi aerodinamis untuk pengalaman berkendara yang berbeda.

Tampilan depan kendaraan ini menggunakan Spindle Body Concept yang dirancang khusus untuk BEV. Di samping, terdapat 20-inch Alloy Wheels Dark Premium Metallic yang membuatnya semakin menonjol.

Pada bagian belakang, Lexus RZ dilengkapi dengan L-shaped Light Bar yang memanjang dan Unified Lexus Logo untuk menegaskan identitas desain Lexus yang mewah.

Selain desain yang mewah dan sporty, mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi DIRECT4, yaitu sistem All-Wheel-Drive pintar yang secara otomatis mendistribusikan tenaga antara roda depan dan belakang sesuai kebutuhan pengemudi. Teknologi ini menjaga postur kendaraan tetap stabil dan memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan aman.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan